SUARA INDONESIA

Jaringan Kiai Kampung Banyuwangi Siap Gotong Royong Menangkan Ipuk-Muji

Muhammad Nurul Yaqin - 02 October 2024 | 16:10 - Dibaca 140 kali
Politik Jaringan Kiai Kampung Banyuwangi Siap Gotong Royong Menangkan Ipuk-Muji
Paslon Ipuk-Muji dapat dukungan dari jaringan Kiai Kampung Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani-Mujiono (Ipuk-Muji) terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini jaringan Kiai Kampung di Banyuwangi siap gotong royong menangkan pasangan nomor urut 1 tersebut.

“Kami mendukung Bu Ipuk karena sudah satu periode terbukti ahli. Seperti yang disampaikan poro kiai, jika diserahkan kepada orang yang tidak ahli, maka bisa rusak. Bu Ipuk sudah teruji," ujar Ketua Forum Kiyai Kampung (Forkam) Banyuwangi, KH Abdul Qodir, saat deklarasi dukungan pada Ipuk Muji, di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mukhtar, Kecamatan Siliragung, Rabu (2/10/2024). 

Turut hadir dalam deklarasi tersebut para Hafidzoh di Kecamatan Siliragung. 

Kiai Qodir menyampaikan alasan mendukung Ipuk-Muji. Menurut mereka, Ipuk telah terbukti memiliki pengalaman dalam mengelola pemerintahan. 

Oleh karena itu, Kiai Qodir mengajak seluruh kiai langgar, kiai kampung, hingga masyarakat luas bersama-sama gotong royong menangkan Ipuk-Muji. “Kita rapatkan barisan untuk memenangkan Ipuk-Muji,” kata pengasuh Ponpes Darul Mukhtar ini.

Perwakilan Hafidzoh Siliragung, Yayun, mengungkapkan pada periode pertama kepemimpinan Ipuk, banyak program yang menyentuh masyarakat, seperti pelatihan UMKM dan insentif untuk guru ngaji. 

"Temen-teman Hafidzoh juga ada yang jadi guru. Mereka juga merasakan manfaatnya. Harapannya, ke depannya ada lebih banyak pelatihan untuk mengembangkan keterampilan kami," tutur Yayun.

Sementara Ipuk Fiestiandani mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh warga nahdliyin, kiai kampung, dan elemen masyarakat lainnya. Ipuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu dan bekerja sama demi kemajuan Banyuwangi.

"Bersama-sama, kita terus membangun Banyuwangi menjadi lebih baik lagi," kata Ipuk.

Ipuk turut meminta doa restu agar dapat melanjutkan dan menuntaskan berbagai program yang telah berjalan. "Mari kita rapatkan barisan, bergandengan tangan untuk membawa Banyuwangi ke arah yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing," tambah Ipuk.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV