SUARA INDONESIA

Deklarasi Dukung Faham, HNSI Sumenep Siap Menangkan Achmad Fauzi-Imam Hasyim

Wildan Mukhlishah Sy - 06 October 2024 | 19:10 - Dibaca 105 kali
Politik Deklarasi Dukung Faham, HNSI Sumenep Siap Menangkan Achmad Fauzi-Imam Hasyim
HNSI Sumenep saat deklarasi dukung Achmad Fauzi-Imam Hasyim. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sumenep mendeklarasikan dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Achmad Fauzi Wongsojudo - Imam Hasyim (Faham) di Pilkada 2024.

Ketua Dewan HNSI Kabupaten Sumenep Musahnan mengatakan, saat menjabat bupati, Achmad Fauzi telah terbukti memperjuangkan nasib nelayan yang ada di Sumenep. Kata dia, pernyataan sikap dukungan ini disampaikan puluhan ketua HNSI tingkap kecamatan.

"Pada hari ini, Minggu 6 Oktober 2024, kami secara terbuka menyampaikan dukungan untuk pasangan Achmad Fauzi dan KH Imam Hasyim yang akan berkontestasi di Pilkada Sumenep," terang Musahnan, Minggu (06/10/2024).

Pascadeklarasi dukungan ini, menurut Musahnan, pihaknya akan ikut bekerja dan mengajak seluruh anggota nelayan yang bernaung dalam organisasi HSNI untuk terlibat langsung memenangkan paslon Faham.

"Tentu teman-teman di bawah akan ikut bekerja. Saat ini kami sangat solid. Insyaallah dengan kolaborasi berbagai elemen termasuk nelayan, Achmad Fauzi yang berpasangan dengan Imam Hasyim dapat menang di Pilkada 27 November 2024 mendatang," imbuh Musahnan.

Terpisah, Achmad Fauzi mengaku senang dengan terus mengalirkan dukungan masyarakat. Menurut Fauzi, selama ini PDI Perjuangan memang selalu memperjuangkan nilai-nilai nasionalisme dan kerakyatan.

"Visi kami tentu akan memperjuangkan kesejahteraan nelayan. Apalagi, Sumenep juga punya ribuan nelayan. Dan di Pilkada Sumenep kali ini, saya berpasangan dengan KH. Imam Hasyim. Jadi makin klop koalisinya, yaitu nasionalis religius," kata Achmad Fauzi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV