SUARA INDONESIA

Pimpinan DPRD Surabaya Akhirnya Ditetapkan dalam Sidang Paripurna

Lukman Hadi - 09 October 2024 | 16:10 - Dibaca 173 kali
Politik Pimpinan DPRD Surabaya Akhirnya Ditetapkan dalam Sidang Paripurna
Penetapan Pimpinan DPRD Surabaya dalam sidang paripurna, Rabu (9/10/2024). (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Formasi Pimpinan DPRD Surabaya akhirnya ditetapkan pada sidang paripurna, Rabu (9/10/2024).

Nama Adi Sutarwijono dari PDIP akan kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya hingga lima tahun ke depan. Sementara tiga wakil ketua dijabat oleh Arif Fathoni dari Golkar, Laila Mufidah dari PKB, dan Bahtiyar Rifai dari Gerindra.

Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Pjs Wali Kota Surabaya untuk tahapan pengiriman berkas pimpinan definitif ke Gubernur.

"Sudah komunikasi dengan (Pjs Wali Kota Surabaya) agar surat penetapan dari Pj Gubernur Jatim segera turun," kata Adi dalam sidang paripurna.

Menurut pria akrab disapa Awi itu, penyelesaian penetapan pimpinan DPRD secara definitif akan mempercepat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Kelancaran proses pimpinan definitif ini supaya bisa selekasnya dan dibentuk AKD DPRD yang menjadi landasan kerja bagi seluruh kawan-kawan yang ada di DPRD Surabaya," pungkas mantan jurnalis ini.

Sementara merespons itu, Pjs Wali Kota Surabaya, Novi Widiani menyanggupi untuk membantu urusan berkas pimpinan definitif DPRD ke tingkat provinsi.

"Kita akan bantu menindaklanjuti ke Pj Gubernur untuk disahkan agar DPRD Surabaya segera bekerja untuk masyarakat," tukasnya.

Perlu diketahui, ini merupakan kedua kalinya Adi Sutarwijono menempati kursi Ketua DPRD Surabaya. Ia menjabat ketua pada periode pertama 2019-2024. Dan terbaru ini periode 2024-2029. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV