SUARA INDONESIA

Zainal Arifin Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Sumenep

Wildan Mukhlishah Sy - 09 October 2024 | 22:10 - Dibaca 100 kali
Politik Zainal Arifin Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Sumenep
Zainal Arifin saat pelantikan Ketua DPRD Sumenep, Rabu (9/10/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Politisi PDI Perjuangan Zainal Arifin resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, untuk masa jabatan 2024-2029.

Pada paripurna DPRD Sumenep yang digelar hari ini, Rabu (09/10/2024), Zainal menyatakan komitmennya untuk memperkuat tiga fungsi DPRD, yakni legislasi, pengawasan dan anggaran.

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya untuk menginisiasi perubahan regulasi yang menghambat inovasi. "Regulasi harus melindungi rakyat dan memudahkan mereka berkembang," ucapnya.

Untuk merealisasikan hal itu, dirinya menegaskan siap mengemban tugasnya sebagai Ketua DPRD dengan semangat kebersamaan dan mengedepankan kolaborasi serta dedikasi demi kemajuan Kota Keris.

Selain itu, dalam sambutannya di hadapan Plt Bupati Dewi Khalifah, Ketua Pengadilan Negeri, anggota DPRD, pimpinan fraksi, dan tokoh masyarakat yang hadir dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Kendati demikian, ia mengakui hal tersebut adalah amanah yang harus dijaga meski tidak mudah, tetapi dengan tetap memegang teguh UUD 1945, Pancasila, dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika sebagai dasar landasannya, Zainal yakni bisa memaksilkan kinerjanya selama lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, di momen tersebut Zainal jua menyoroti beberapa isu yang ada di Sumenep, seperti pentingnya sinergitas semua pihak untuk mencapai misi bersama, yakni menjadikan Kota Keris lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing.

Kemudian, ia melihat adanya modal besar dari sektor pertanian, kelautan hingga pariwisata yang bisa digunakan untuk pengembangan ekonomi dan infrastruktur daerah.

"Kami akan mendorong dialog terbuka dengan semua elemen masyarakat. Bukan mempertajam perbedaan, tetapi mencari persamaan dan membangun kerja sama yang harmonis," ujarnya.

Selanjutnya, Zainal juga menyoroti terkait pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan.

Menurutnya, dengan pendidikan yang baik akan lahir generasi unggul dan dapat bersaing baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Sementara dengan pelayanan kesehatan yang baik, lanjutnya akan tercipta masyarakat yang sehat dan terjaga produktivitasnya.

Semua itu, kata Zainal, tak lepas dari peran semua pihak, oleh sebab itu dirinya juga mengajak seluruh elemen pemerintahan, pimpinan partai, tokoh agama, dan masyarakat bersatu demi perkembangan serta kemajuan Sumenep.

"Dengan sinergi yang kuat, Sumenep akan melaju menuju masa depan yang lebih cerah," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV