SUARA INDONESIA

Kodim 0817 Gresik Terima 17 Prajurit Baru

Gito Wahyudi - 16 September 2020 | 11:09 - Dibaca 846 kali
TNI/Polri Kodim 0817 Gresik Terima 17 Prajurit Baru
Tradisi penerimaan prajurit baru di Makodim 0817 Gresik

GRESIK - Kodim 0817 Gresik mendapat tambahan personil baru sebanyak 17 orang. Untuk menyambut kedatangan mereka, digelar tradisi satuan penerimaan warga baru di Makodim Gresik, Selasa (15/9/2020).

Personil baru ini terdiri dari, satu orang perwira menengah. Yaitu Mayor Inf Sugeng Riyadi yang kini menjabat sebagai Kasdim 0817 Gresik. Sisanya, 16 orang merupakan bintara baru, 6 orang bintara reguler dan 10 personil bintara khusus program babinsa.

Tradisi pemerimaan warga baru tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail. Dihadiri perwira staf, danramil jajaran dan bintara tamtama serta Ny Dina Tufik Ismail sebagai Ketua Persit Kartika Candra Kirana dim 0817 Gresik.

Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail menyampaikan, penerimaan warga baru merupakan tradisi kesatuan bertujuan memberikan pengenalan nilai-nilai perjuangan bagi prajurit yang menempati satuan Korem 084/Bhaskara Jaya.

"Juga menjadi ciri khas satuan untuk menanamkan jiwa korsa, solidaritas, semangat pengabdian sebagai prajurit TNI Kodim 0817 Gresik," jelasnya, Rabu (16/9/2020).

Letkol Inf Taufil Ismail menekankan kepada bintara khusus yang baru keluar dari lembaga pendidikan dan langsung masuk menempatkan tugas di teritorial wilayah Kodim 0817 Gresik, harus segera beradaptasi. 

Banyak belajar kepada senior yang ada di staf Kodim untuk mendapatkan pengalaman serta ilmu yang dibutuhkan dalam menjalankan tugas pokok.

Sedangkan untuk Bintara reguler diminta untuk segera menjalankan tugas di Kodim 0817 Gresik. Serta secepatnya menyesuaikan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. "Tetap menjaga profesionalisme dalam berdinas," imbuhnya.

Dandim juga menambahkan, tradisi satuan ini upaya menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggungjawab prajurit TNI AD terhadap satuan barunya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV