SUARA INDONESIA
Banner

Sikap Humanis, Dekatkan Satgas Pra-TMMD dengan Anak Sekolah

PURWOREJO -- Berjalannya Pra-TMMD Reguler 109 Tahun 2020 Kodim 0708/Purworejo, telah berlangsung dan memasuki babak akhir. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan untuk menyiapkan kesuksesan TMMD Reguler ke-109. Demikian juga, kedekatan Satgas pra-TMMD dengan warga masyarakat tidak terkecuali anak sekolah sudah terwujud.

Hal ini dibuktikan adanya salah satu anggota Satgas pra-TMMD Kodim 0708/Purworejo, terlihat sangat akrab dan dekat dengan bocah kecil saat pulang sekolah di lokasi pra-TMMD di Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (21/09/2020).

Tampak Serda Tri Wahyu, seorang anggota Satgas pra-TMMD membonceng Silviana (8 th), salah satu siswa warga setempat.

" Mendekatkan diri dengan anak-anak adalah sebuah panggilan jiwa yang ada dalam hati untuk dituangkan dalam sebuah perbuatan," ungkap Tri Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu menambahkan, anak-anak harus mengenal TNI sehingga anak tersebut dapat dekat dengan diri kita seperti halnya kita mengajarkan kebaikan kepada putra dan putri kita dirumah.

" Selama ini TNI dikenal seram karena seragam dan tugasnya. Kini anak-anak lebih bisa mengenal TNI. Tampilan boleh seram, namun hatiku selembut salju dik," tuturnya, saat bercanda dengan anak tersebut.

(Agus.S)

Apa Reaksi Anda?