SUARA INDONESIA

Peduli Pendidikan, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Gencarkan Program BRAIN

Imam Hairon - 23 September 2020 | 17:09 - Dibaca 2.06k kali
TNI/Polri Peduli Pendidikan, Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim Gencarkan Program BRAIN
Pelaksanaan program Brain Satbrimob Polda Kaltim.

BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim intensif melaksanakan program Korps Brimob Polri yang diberi nama BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) yang bertujuan mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Brimob memfasilitasi warga terutama anak sekolah untuk mendukung dan membantu proses pembelajaran online atau belajar daring serta mempermudah akses internet dengan menyediakan Wifi gratis bagi pelajar hingg ke pelosok Balikpapan.

Plh. Danyon A Pelopor, Kompol V. J. Parapaga, saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya menyatakan bahwa kegitan tersebut dilaksanaan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dalam memetakan wilayah mana saja yang sulit mengakses internet, sekaligus untuk mengetahui jadwal pembelajaran online anak-anak sekolah.

“Disatu lokasi ada 4 personel yang kami turunkan, bisa beberapa titik dalam satu kali kegiatan. Ini adalah bentuk upaya dan kepedulian kita untuk turut serta membantu dunia pendidikan ditengah pandemi Covid-19,” ucapnya. Rabu (23/09/2020).

Dirinya juga menyampaikan, seiring berjalannya waktu, sistem pembelajaran online ini banyak dikeluhkan oleh wali murid. Mereka mengaku harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli paket data internet. Untuk itu Satbrimob hadir dan berupaya membantu meringankan beban masyarakat.

“Kita luncurkan ini atas keluhan dari masyarakat. Baik yang mengeluh soal akses sinyal yang sulit, maupun dikarenakan orang tua siswa tidak mampu membeli paket data internet,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, menambahkan bahwa seluruh jajaran Brimob Polda Kaltim akan terus memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar online dengan metode daring. Dengan harapan pelayanan seperti penyediaan wifi gratis dari Satbrimob Polda Kaltim tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang tengah terbelit kesulitan ekonomi. 

Selain itu, lanjutnya, upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan oleh jajaran Satbrimob Polda Kaltim. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program 'ETAM Ba-Masker'. 

Gerakan 'Etam Ba-Masker' ini, jelasnya, digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

“Ini merupakan bentuk bakti Brimob Polda Kaltim dalam hal ini di wilayah Balikpapan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu 'Etam Ba-Masker',” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV