SUARA INDONESIA

Ops Zebra Semeru 2020, Polwan Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Chandra Kirana - 02 November 2020 | 20:11 - Dibaca 783 kali
TNI/Polri Ops Zebra Semeru 2020, Polwan Satlantas Polres Pamekasan Bagikan Masker dan Hand Sanitizer
Polwan Satlantas Polres Pamekasan membagikan masker dan hand sanitizer pada tukang becak saat Ops Zebra Semeru 2020. (Dok. Humas Polres)

PAMEKASAN- Kaurmintu Satlantas Polres Pamekasan Ipda Sri Indarwati, bersama Polwan lainnya membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengendara saat operasi Zebra Semeru 2020 di area Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, Senin (02/11/2020).

Pembagian masker dan hand sanitizer tersebut dilakukan karena masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak memakainya. Bahkan, ada tukang becak tidak menggunakan masker.

Polwan yang sedang bertugas langsung menghentikan laju becak dan mengingatkan agar selalu memakai masker. Lalu, tukang becak dan penumpangnya itu diberi masker untuk dipakai dan hand sanitizer.

Kasat Lantas Polres Pamekasan melalui Kasubbaghumas AKP NIning Dyah PS mengatakan, pembagian masker gratis itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

AKP Nining menegaskan, bahwa pencegahan Covid-19 merupakan kewajiban bersama.

“Untuk itu kami lakukan pembagian masker kepada para pengendara sepeda motor dan tukang becak. Ya ini kami lakukan sebagai bagian untuk mencegah penyebaran virus Corona itu,” ujarnya.

Sosialisasi protokol kesehatan terkait penggunaan masker ini sesuai dengan instruksi pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kasubbaghumas berharap lewat imbauan itu masyarakat bisa sadar untuk bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, pengendara juga diingatkan agar tertib berlalulintas seperti menggunakan helm berstandar SNI, melengkapi surat-surat berkendara serta mengutamakan keselamatan berlalu-lintas di jalan raya. 

"Apalagi, saat ini sedang dilaksanakan Operasi Zebra Semeru 2020," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Chandra Kirana
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV