SUARA INDONESIA

TNI Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mojopanggung Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 04 November 2020 | 14:11 - Dibaca 1.23k kali
TNI/Polri TNI Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mojopanggung Banyuwangi
Personel TNI Koramil 0825/02 Giri Banyuwangi saat membantu membersihkan puing rumah korban kebakaran, Rabu (4/11/2020).

Banyuwangi - Personel TNI Koramil 0825/02 Giri membantu masyarakat membersihkan puing-puing sisa kebakaran rumah milik seorang warga di Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (4/11/2020) pagi.

Kebakaran ini menimpa rumah milik Misanah warga setempat. Data yang dihimpun penyebab dari kejadian ini, pemilik rumah lupa mematikan kompor gas karena ditinggal kerja. Kerugian ditaksir Rp 150 juta rupiah.

Danramil Giri melalui Babinsa yang diterjunkan Sertu Jami'i mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat, pihaknya juga ikut prihatin atas musibah yang dialami korban.

"Sambil menunggu bantuan pembangunan dari pihak terkait, kami dan masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing pasca kebakaran rumah tersebut," ungkapnya.

Untuk langkah selanjutnya, kata dia, yakni bantuan pembangunan rumah untuk korban. Saat ini pihaknya sedang melaksanakan koordinasi dengan muspika dan kepala desa setempat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat segera dilaksanakan, bahkan untuk proses percepatannya nanti kita bantu personel dari Koramil," ucapnya.

Menanggapi kejadian ini Komandan Kodim 0825/Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto juga turut prihatin dengan musibah yang menimpa pihak keluarga yang rumahnya hangus terbakar.

"Saya sangat mengapresiasi upaya Para Babinsa dalam membantu mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya, agar korban dapat segera menghuni rumah kembali bersama keluarganya," tuturnya.

Sementara Misnah, korban yang rumahnya kebakaran mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dari personel TNI ini.

"Terimakasih Pak Tentara bersama instansi terkait yang turun langsung sejak kejadian dan sekarang kerja bakti bersama masyarakat membantu membersihkan puing-puing rumah saya sisa kebakaran," ucapnya.

Misanah pun berharap agar segera mendapatkan bantuan untuk mendirikan rumahnya yang habis dilalap si jago merah itu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV