SUARA INDONESIA

Polres Trenggalek Tekan Covid-19 Lewat Sekolah Tangguh Semeru

- 12 November 2020 | 11:11 - Dibaca 1.23k kali
TNI/Polri Polres Trenggalek Tekan Covid-19 Lewat Sekolah Tangguh Semeru
Proses peresmian sekolah tangguh semeru

TRENGGALEK - Tekan penyebaran Covid-19, Polres Trenggalek bersama Pemerintah Kabupaten terus bergerak aktif dalam pencegahan penularan.

Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya Sekolah Tangguh Semeru tepatnya di SMA Negeri 2 Trenggalek, Kamis (12/11/2020).

"Peresmian ini merupakan pengembangan dari program Kampung Tangguh Semeru (KTS) yang digagas oleh Kapolda Jatim," kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring. 

Lanjut AKBP Doni, sekolah tangguh semeru ini berlokasi di SMA Negeri 2 Trenggalek. Saat ini pemerintah telah mengambil kebijakan sekolah tatap muka terbatas dimana SMAN 2 Trenggalek merupakan salah satu diantaranya. 

Namun, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir maka dalam proses belajar mengajar harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kami meminta semua pihak mulai tenaga pendidik dan siswa tidak mengangap enteng bahaya penularan Covid-19 ini," tegasnya.

Dijelaskan AKBP Doni, hal itu dilaksanakan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman harus terus di patuhi. Karena jangan sampai muncul klaster baru disekolah.

Ia juga meminta agar tetap jaga kepercayaan sekolah tangguh semeru. Tidak hanya semangat di awal tetapi harus sampai akhir.

Senada disampaikan oleh Kepala SMAN 2 Trenggalek Sugeng Riyono. Dia menyampaikan bahwa pelaksanaan ini untuk menindaklanjuti arahan dari Kapolres Trenggalek.

Selain itu juga turut serta ambil bagian menyukseskan program dan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19 di lingkungan sekolah agar tidak muncul klaster baru.

"Jangan sampai muncul klaster baru di lingkup pendidikan," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV