SUARA INDONESIA

Ukur Pelayanan, Polres Trenggalek Gandeng STKIP PGRI Gelar Survei

- 13 November 2020 | 17:11 - Dibaca 977 kali
TNI/Polri Ukur Pelayanan, Polres Trenggalek Gandeng STKIP PGRI Gelar Survei
MoU Polres Trenggalek bersama STKIP PGRI

TRENGGALEK - Polres Trenggalek gandeng STKIP PGRI dalam upaya MoU survei pelayanan publik. 

Hal itu dilakukan sebagai wujud transparansi dan upaya peningkatan kualitas pelayanan ke masyarakat.

Dikatakan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring bahwa survei pelayanan publik ini merupakan salah satu faktor penting.

Terutama dalam hal inovasi dan terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Trenggalek.

Tentunya untuk memberikan kemudahan akses pelayanan kepolisian dalam rangka menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Polres Trenggalek telah menggagas beberapa ide kreatif dalam hal pelayanan," ungkap AKBP Doni, Jum'at (13/11/2020).

Lanjut AKBP Doni, beberapa ide kreatif yang telah diluncurkan oleh jajaran polres Trenggalek diantaranya aplikasi Trenggalek Mantap dimana didalamnya terdapat fitur menarik mulai dari pelayanan Covid-19.

Laporan/pengaduan online hingga reminder yang merupakan fitur pengingat jika masa berlaku SIM, Pajak kendaraan dan SKCK akan habis.

Inovasi lainnya ada layar tancep dimana kita buka layanan keliling terpadu, kemudian sambel mantap khus bagi masyarakat difabel.

merpati mantap atau SKCK Delivery dan IKM digital berbasis barcode yang merupakan pertama di Indonesia.

"Dari inovasi ini masyarakat bisa memberikan penilaian objektif terhadap layanan yang diberikan dan mencegah manipulasi data,” Ujar AKBP Doni.

Senada disampaikan Ketua STKIP PGRI Trenggalek mengapresiasi baik atas konsistensi dan komitmen kuat jajaran Polres Trenggalek.

Terutama dalam meningkatkan pelayanan prima Kepolisian. Pihaknya juga kagum terhadap berbagai inovasi yang telah dilunjurkan.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan dalam pelaksanaan survei pelayanan publik Polres Trenggalek.

"Dengan survei tersebut dapat diketahui sejauhmana tingkat kepuasan masyarakat sekaligus sebagai media evaluasi untuk perbaikan pelayanan kedepan," harapnya.

Perlu diketahui bahwa dalam kesempatan tersebut, ditayangkan video company profile Polres Trenggalek.

Sebagai gambaran tentang apa saja yang telah dilakukan jajaran Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif serta langkah terpadu dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, ditayangkan video company profile Polres Trenggalek sebagai gambaran tentang apa saja yang telah dilakukan jajaran Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas kondusif serta langkah terpadu dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat

Penandatangan MoU itu sendiri dilaksanakan dalam sebuah seremonial sederhana di Mapolres oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si.  dan Ketua STKIP PGRI Trenggelek Dr. Hj. Dwi Kuncorowati, M.Pd., disaksikan oleh para pejabat utama dan segenap tamu undangan.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV