SUARA INDONESIA

Polres Trenggalek Lepas 14 Anggota Purna Tugas di 2020

Rudi Yuni - 30 December 2020 | 16:12 - Dibaca 1.84k kali
TNI/Polri Polres Trenggalek Lepas 14 Anggota Purna Tugas di 2020
Prosesi payung pora dan pedang pora

TRENGGALEK - Polres Trenggalek gelar wisuda purna bakti kepada anggotanya yang telah memasuki masa pensiun di tahun 2020.

Ada sebanyak 14 orang yang terdiri dari 10 Perwiran, 3 Bintara dan 1 ASN anggota Polres Trenggalek yang masuk purna tugas.

"Selamat kepada para wisudawan yang hadir, karena telah sukses mengabdi untuk lembaga Kepolisian bangsa dan negara hingga akhir masa tugas," kata Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Rabu (30/12/2020).

AKBP Doni melanjutkan, upacara Purna Bakti ini sengaja digelar sebagai penghargaan kepada anggota yang telah mengabdikan diri dan ikut berperan membesarkan Polri hingga masa tugas berakhir tanpa henti.

Dalam kesempatan itu AKBP Doni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang purna tugas. Menurutnya tanpa keberadaan para senior, Polres Trenggalek tidak akan menjadi seperti sekarang ini.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek Kompol Suprapto menuturkan, ke 14 wisudawan purna bakti tersebut merupakan anggota Polres Trenggalek yang memasuki masa pensiun di tahun 2020.

Dijelaskan pula, menjelang pensiun mereka juga telah dibekali dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan wirausaha yang bisa dimanfaatkan sebagai kesibukan. 

“Para purnawirawan ini banyak berjasa kepada Polri khususnya Polres Trenggalek. Jadi layak mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya," jelasnya.

Salah satu perwakilan wisudawan, Kompol (purn) Wardjito yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Suruh mengatakan, pihaknya mengapresiasi Polres Trenggalek yang ditengah kesibukannya masih berkenan menyelanggarakan acara khusus purna bakti ini.

“Kami mohon maaf jika selama bergabung dengan rekan-rekan sekalian ada tutur kata atau tindakan yang kurang berkenan. Kami pamit secara kedinasan dan nanti akan berganti di organisasi baru yakni PP Polri,” ucapnya.

Perlu diketahui, para anggota yang rata-rata memasuki masa pensiun di usia 58 tahun ini mengikuti prosesi payung pora dan pedang pora yang dilaksanakan di halaman Mapolres dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Trenggalek.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV