SUARA INDONESIA

Pengamanan Tahun Baru, Ratusan Personel Kodim Banyuwangi Disiapkan

Muhammad Nurul Yaqin - 31 December 2020 | 13:12 - Dibaca 1.21k kali
TNI/Polri Pengamanan Tahun Baru, Ratusan Personel Kodim Banyuwangi Disiapkan
Apel siaga pengamanan menyambut tahun baru 2021 yang dilaksanakan TNI di Makodim 0825/Banyuwangi, Kamis (31/12/2020).

BANYUWANGI- Kodim 0825 Banyuwangi menggelar apel siaga dan pengecekan kesiapan personel yang akan diterjunkan dalam rangka pengamanan menyambut tahun baru 2021.

Apel pasukan dipusatkan di halaman Markas Komando Distrik Militer (Makodim) setempat, Kamis (31/12/2020).

Kasdim 0825 Mayor Inf Herawady Karnawan, menyampaikan, ada sekitar 100 personel yang dilibatkan. Ratusan personel ini ditugaskan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat.

"Apel pengamanan tahun baru ini adalah operasi yang menjadi prioritas utama dalam penegakan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran dan himbauan apa yang dikeluarkan Bupati Banyuwangi tentang protokol kesehatan," ucap Inf Herawadi saat memimpin apel.

Herawadi menerangkan, kegiatan pengamanan difokuskan pada tempat-tempat strategi yang berpotensi dijadikan krumunan. Diantaranya fasilitas publik, baik yang di gedung, ruko, serta tempat wisata.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pengelola rekreasi di wilayah Kabupaten Banyuwangi untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan," ujarnya.

Terpisah, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Jadikan momen tahun baru ini dengan tidak membuat kerumunan.

"Lebih baik di rumah saja. Apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak lebih baik istirahat di rumah bersama keluarga," pintanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV