SUARA INDONESIA

Polres Blitar Terjunkan Tokoh Pewayangan untuk Halau Pemudik Lebaran

Aris Danu - 12 May 2021 | 06:05 - Dibaca 624 kali
TNI/Polri Polres Blitar Terjunkan Tokoh Pewayangan untuk Halau Pemudik Lebaran
Tokoh pewayangan saat memberikan himbauan kepada pengguna jalan

Blitar - Kepolisian Resor Blitar menerjunkan tokoh pewayangan di pos check point penyekatan/Sumberpucung (perbatasan Blitar-Malang). Hal ini dilakukan petugas kepolisian guna menghalau pemudik yang hendak melintas di pos penyekatan. 

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP I Putu Angga Feriyana mengatakan, tujuan utama keberadaan tokoh pewayangan adalah memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tidak mudik dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. 

"Jadi teknis di lapangan, tokoh pewayangan didampingi anggota Sat lantas dengan membawa papan himbauan menyampaikan pesan tidak mudik kepada pengguna jalan. Selain itu, kami juga bagi - bagi masker secara gratis kepada warga yang tidak membawa masker," katanya. 

AKP I Putu Angga Feriyana berharap dengan adanya gebrakan ini dapat memberikan hasil yang maksimal terlebih masyarakat menjadi lebih patuh dan disiplin terhadap aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan daerah. 

"Disamping memberikan edukasi kepada pengguna jalan, aksi ini juga bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) di wilayah hukum Polres Blitar," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Wildan Muklishah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV