SUARA INDONESIA

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Kapolres Blitar Kota Pantau Prokes di Objek Wisata

Aris Danu - 15 May 2021 | 16:05 - Dibaca 725 kali
TNI/Polri Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Kapolres Blitar Kota Pantau Prokes di Objek Wisata
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengecek sarana prasarana Prokes di tengah wisata

Blitar - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan pengunjung, Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan melakukan pengecekan Protokol Kesehatan (Prokes) di sejumlah tempat pariwisata di masa pandemi COVID-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota, (15/05/2021). 

"Hari ini Sabtu, saya bersama Wakapolres Blitar Kota Kompol Pratolo Saktiawan dan Kasat Sabhara Iptu Murdianto meninjau secara langsung penerapan protokol Kesehatan di Taman Kebonrojo, Waterpark Sumberudel, Istana Gebang serta Makam Bung Karno," katanya. 

AKBP Yudhi menjelaskan, salah satu tujuan utama dilakukannya pengecekan ini adalah guna memastikan seluruh destinasi wisata di wilayah setempat menerapkan standar operasional prosedur Prokes pencegahan COVID-19, baik dari sisi sarana prasarana maupun kedisiplinan pengunjung. 

"Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada semua pengelola wisata supaya benar-benar menjalankan aturan Prokes. Terlebih sebentar lagi, kunjungan dari luar kota diperbolehkan maka semuanya harus tetap waspada dan berdisiplin terhadap aturan agar semuanya selamat," imbuhnya. 

Terakhir, AKBP Yudhi juga menghimbau kepada masyarakat maupun pengunjung yang datang ke objek wisata Kota Blitar diminta tetap mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan laju penyebaran virus corona terutama terus memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan menggunakan sabun. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV