SUARA INDONESIA

Polsek Muara Wahau Distribusikan 315 Paket Sembako, Sasar 6 Desa Terdampak Banjir

Eki Adi Nugroho - 20 May 2021 | 19:05 - Dibaca 940 kali
TNI/Polri Polsek Muara Wahau Distribusikan 315 Paket Sembako, Sasar 6 Desa Terdampak Banjir
Pendistribusian paket sembako.

KUTAI TIMUR - Warga di 6 Desa di wilayah hukum Polsek Muara Wahau menerima 315 paket sembako yang didistribusikan secara langsung oleh personel Mapolsek Muara Wahau.

Bantuan sembako hasil kolaborasi antara Muspika Telen, Polsek Muara Wahau, Koramil Muara Wahau dan PT Sinar Mas tersebut ditujukan kepada warga Desa Jukayak, Muara Pantun, Marah Haloq, Long Noran, Karnyanyan dan Desa Long Segar.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut Kapolsek Muara Wahau, AKP Muhammad Yusuf, menyampaikan bahwa pendistribusian sembako tersebut selain sebagai wujud kepedulian juga dilakukan untuk meringankan masyarakat yang terdampak banjir.

"Kami harus bergerak karena air juga masih belum surut, melihat kebutuhan warga kami berkolaborasi dengan Muspika dan Koramil setempat untuk pengadaan bantuan dengan disupport oleh perusahaan Sinar Mas," ucap AKP Yusuf saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Paur Subbag Humas Ipda Danang menambahkan bahwa melihat situasi di beberapa kecamatan yang tengah terendam banjir, instruksi untuk terus melaksanakan pemantauan serta pengamanan secara intensif di titik rawan telah disampaikan ke setiap Mapolsek.

Koordinasi dengan stakeholder terkait untuk mempersiapkan lokasi pengungsian sementara juga aktif dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penambahan tinggi debit air di beberapa desa yang dinilai rawan.

"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga keamanan masyarakat dengan menempatkan personel di titik-titik lokasi rawan guna melakukan evakuasi dan tindakan lain yang dibutuhkan," tutupnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV