SUARA INDONESIA

Diguyur Hujan, Polres Kutim Tetap Intensifkan Giat Penyekatan Jalan

Eki Adi Nugroho - 06 August 2021 | 08:08 - Dibaca 783 kali
TNI/Polri Diguyur Hujan, Polres Kutim Tetap Intensifkan Giat Penyekatan Jalan
Tak peduli hujan, dedikasi personel Polres Kutim dalam pelaksanaan penyekatan. (Foto: Istimewa)

KUTAI TIMUR - Polres Kutim terus mengoptimalkan giat penyekatan jalan dan rekayasa lalu lintas dalam rangka pemberlakuan PPKM Level IV meskipun diguyur hujan deras dalam pelaksanaannya.

Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Kutim Ipda Danang saat dikonfirmasi menyampaikan, cuaca yang tidak mendukung bukan halangan bagi personel untuk mangkir dari tugas yang diemban, terlebih dalam giat ini sarat misi kemanusiaan.

"Hujan bukan halangan, kami tetap optimis melaksanakan tugas demi masyarakat. Hal tersebut sudah biasa kami alami sebagai anggota Polri dalam bertugas, yang terpenting saat ini adalah membantu pemerintah untuk menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19," ujarnya, Jum'at (6/8/2021).

Giat penyekatan itu dalam rangka PPKM Level 4 dan sesuai dengan adanya surat Edaran Bupati Kutim Nomor: 366/844/BPBD/IV/2021 tanggal 04 Agustus 2021 tentang perpanjangan penyekatan jalan poros dan penutupan tempat publik dalam rangka PPKM Level 4.

Personelnya bersama tim gabungan dari TNI dan stakeholder terkait selain melakukan penyekatan di 8 titik ruas jalan poros, juga melakukan penyekatan di 4 gang yang berpotensi rawan.

Ia menegaskan, kendaraan yang diperbolehkan lewat dalam masa penyekatan ini hanya kendaraan yang menggunakan sticker critical, ambulans, truk pengangkut BBM dan angkutan Oxygen Medis, sedangkan kendaraan lain diarahkan ke jalur yang sudah ditentukan.

"Kami harap warga dapat memahami situasi saat ini dan membantu kami dengan mematuhi instruksi yang telah diberikan," tutupnya. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Eki Adi Nugroho
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV