SUARA INDONESIA

Satlantas Polres Bondowoso Santuni Anak Yatim, Sembari Sosialisasi Prokes Covid-19

Bahrullah - 20 September 2021 | 07:09
TNI/Polri Satlantas Polres Bondowoso Santuni Anak Yatim, Sembari Sosialisasi Prokes Covid-19

BONDOWOSO - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso, Jawa Timur, menyantuni puluhan anak yatim sambari memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Sebanyak 50 orang anak yatim terdampak Covid-19 terima santunan dari kepolisian. Irwan Bachtiar Rahmat Wakil Bupati Bondowoso secara simbolis yang menyerahkan pada anak yatim.

Satlantas Polres Bondowoso, AKP Didik Sugiarto,SH., menjelaskan bahwa santunan berupa sembako dan tali asih tersebut dilakukan sebagai upaya bakti sosial dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66.

" Tentunya, apa yang kami laksanakan sekarang memang tidak sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan adik-adik. Namun minimal kita bisa memberikan perhatian kepada mereka untuk menatap masa depan yang lebih baik," jelasnya saat dikonfirmasi wartawan usai penyerahan bantuan sosial, Minggu (19/9/2021).

Selain 50 anak berusia 6-18 tersebut, pihaknya juga berkomitmen menyantuni dan mendatangi anak yatim piatu lainnya sebulan sekali untuk memberikan solusi masa depan mereka. Hal tersebut juga seiring dengan program Sapa Saya (Satu Polantas Satu Anak Yatim).

" Ini kami kerjasama dengan Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana. Dimana dinas tersebut yang memiliki data anak yatim, " ujarnya.

Dia mengatakan, persoalan Covid-19 ini merupakan persoalan bencana pandemi internasional, maka perlu juga kesadaran untuk bekerja sama memutus mata rantai penularan, dengan cara menerapkan M3

"Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan menggunakan masker," imbuhnya.

Selain menyantuni anak yatim piatu, pihaknya akan melaksanakan anjangsana kepada para purnawirawan Polri dan vaksinasi serta bantuan sosial kepada para pemulung atau tunawisma.

" Jadi ada tiga rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, " pungkasnya.

Meski pandemi Covid-19 mulai melandai, namun Didik tetap menghimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan sebagai vaksin yang paling utama selain vaksinasi suntik yang telah dijalankan.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV