SUARA INDONESIA

HUT TNI ke-76, Dandim 0825 Banyuwangi: Kita Pasti Menang Hadapi Pandemi

Muhammad Nurul Yaqin - 05 October 2021 | 15:10
TNI/Polri HUT TNI ke-76, Dandim 0825 Banyuwangi: Kita Pasti Menang Hadapi Pandemi

BANYUWANGI- Kodim 0825 Banyuwangi bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut, dan Angkatan Udara merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Selasa 5 Oktober 2021.

Kegiatan dilangsungkan di Markas Kodim setempat, dihadiri Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli eko Purwanto mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani-Sugirah, Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu, Danlanal Letkol Laut (P) Eros Wasis, serta jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan mengikuti upacara virtual HUT ke-76 TNI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo. Peringatan dilanjutkan dengan potong tumpeng.

Dalam penyampaiannya, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli eko Purwanto mengatakan, di HUT TNI ke-76 mengusung tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang".

Letkol Eko menerangkan, tema yang diangkat kali ini memiliki arti yang dalam. Dengan semangat bersatu, semua komponen bangsa diharapkan bisa bersinergi untuk berjuang menghadapi rintangan apapun.

"Khususnya di tahun ini kita masih dalam bayang-bayang pandemi, kita bersatu dan berjuang dan insyaallah kita pasti menang menghadapi pandemi," ungkap Eko usai perayaan.

Kedepan pihaknya berharap, sinergitas yang dibangun selama ini. Khususnya antara Kodim 0825 Banyuwangi, TNI AL, TNI AU, Pemerintah Daerah, serta Polri dalam hal ini Polresta Banyuwangi, bisa terus diperkuat.

"Diharapkan semuanya bisa bersinergis dalam menghadapi bangsa khususnya di Kabupaten Banyuwangi," ucap Eko.

Seluruh pihak yang hadir turut mengucapkan selamat atas hari jadi TNI yang ke-76. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan, akan terus memperkuat sinergi bersama TNI, saling bahu-membahu dan bekerja keras menghadapi pandemi.

"Kalau dulu TNI berjuang melawan penjajah, bagaimana menjaga stabilitas keamanan baik itu gangguan dari luar dan internal. Sekarang saatnya TNI berjuang menjaga stabilitas keamanan dari pandemi Covid-19," kata Ipuk.

Disisi lain Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengapresiasi tema yang diangkat TNI dalam perayaan HUT ke-76 ini.

"Bersatu, Berjuang, Pasti Kita Menang, itu adalah tema yang sangat luar biasa di masa pandemi ini. Tetap kolaborasi, sinergi tetap dipertahankan, dan menjadikan Banyuwangi yang lebih sehat kembali selama masa pandemi ini," tuturnya.

Sementara Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis berharap, Banyuwangi semakin berkembang kedepannya, bisa mempertahankan statusnya, baik prestasi di tingkat nasional dan internasional.

"TNI Angkatan Laut dalam hal ini mendorong untuk kemajuan maritim. Bergerak maju bersinergis antara TNI-Polri. Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang," tandas Eros. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV