SUARA INDONESIA

Jelang Nataru, Polres Probolinggo Kembali Vaksinasi Lansia

Lutfi Hidayat - 10 December 2021 | 12:12
TNI/Polri Jelang Nataru, Polres Probolinggo Kembali Vaksinasi Lansia

PROBOLINGGO - Untuk mewujudkan akselerasi target capaian vaksinasi nasional, Polres Probolinggo kembali lakukan vaksinasi lansia, Jumat (10/12/2021).

Kali ini vaksinasi digelar di Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu dengan sasaran target 100 orang lansia, proses vaksinasi dipantau langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Menurutnya penting memastikan proses vaksinasi lansia ini sesuai target capaian, di tempat itu Arsya juga memberikan edukasi kepada lansia tentang keamanan vaksin dan pentingnya untuk melindungi diri dari Covid-19.

"Hari ini kami kembali lakukan vaksinasi lansia menjelang Natal dan tahun baru. Harapannya semakin banyak lansia yang selesai divaksin, agar masyarakat Kabupaten Probolinggo lebih aman dan terhindar dari bahaya Covid-19," terangnya.

Vaksinasi, sambungnya hanya salah satu upaya menguatkan imunitas saat seseorang terpapar Covid-19, sehingga dapat meminimalisir risiko parah yang berakibat kematian.

"Tapi yang lebih penting lagi nih, semua masyarakat patuh dan menerapkan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, jaga jarak, gak berkerumun, hindari keramaian sama gak perlu keluar rumah jika tidak terlalu penting," ungkap perwira Polisi murah senyum ini.

Untuk membina suasana dan kepedulian Polri kepada masyarakat, Kapolres Arsya membagikan bantuan paket sembako kepada lansia yang melakukan vaksinasi.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya