SUARA INDONESIA

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu Naik Pangkat jadi Kombes

Muhammad Nurul Yaqin - 03 January 2022 | 12:01
TNI/Polri Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu Naik Pangkat jadi Kombes

BANYUWANGI- Kapolresta Banyuwangi kini resmi mendapat kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Kenaikan pangkat Kombes Pol Nasrun Pasaribu dilakukan bersama jajaran Polda Jatim secara virtual, langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

Selain Kombes Pol Nasrun Pasaribu, ratusan personel Polresta Banyuwangi juga menerima anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Acara tradisi korp raport pun turut diselenggarakan di halaman Mapolresta Banyuwangi pada Senin (3/1/2021). 

Semenrata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengikuti upacara korp rapor kenaikan pangkat dari AKBP ke Kombes di Polda Jatim. Selain itu Kabag Ren AKP Ali Ashari, Kabag Log AKP Mulyono, Kasat Reskrim Iwan Hari Poerwanto dan Kasat Narkoba Rudy Prabowo naik pangkat dari AKP ke Kompol.

Kabag SDM Polresta Banyuwangi, Kompol Idham saat memimpin korp raport di halaman Mapolresta setempat mengatakan, ada sebanyak 128 personel Polresta Banyuwangi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dengan rincian AKBP Ke Kombes 1 personel, AKP ke Kompol 4 personel, Iptu ke AKP 13 personel, Ipda ke Iptu 13 personel, Aipda ke Aiptu 13 personel, Bripka ke Aipda 54 personel, Briptu ke Brigadir 11 personel, Bripda ke Briptu 5 personel.

“Kami selamat dan sukses kepada seluruh anggota yang naik pangkat. Semoga dengan pangkat yang baru semakin menambah semangat dalam pengabdian bangsa dan negara," ungkap Kompol Idham.

Id menyampaikan, kenaikan pangkat ratusan personel di jajaran Polresta Banyuwangi ini didapat, karena anggota tersebut memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama pelaksanaan tugas.

Dia pun berpesan, setiap anggota Polri harus mampu menjadi teladan yang baik bagi seluruh masyarakat. Baik dalam melaksanakan tugas saat di kantor, ataupun saat di rumah dan di tengah masyarakat.

"Jangan pernah lupa untuk berbuat baik. Tidak perlu menjadi anggota Polri yang terbaik namun jadilah anggota Polri yang selalu berbuat baik,” tutupnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV