SUARA INDONESIA

Rusmiyati Warga Jatirejo Purworejo Akhirnya Mendapat Bantuan RTLH

Agus Sulistya - 10 January 2022 | 15:01
TNI/Polri Rusmiyati Warga Jatirejo Purworejo Akhirnya Mendapat Bantuan RTLH

PURWOREJO - Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Rusmiyati (60) dilakukan oleh Kodim 0708 Purworejo bersama Forum Komunitas Jogja Rembug (FKJR) Korwil Kulon Progo yang bersinergi dengan Pemerintah Desa Jatirejo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (10/01/2022).

Rumah tersebut sudah ditempati Rusmiyati selama puluhan tahun bersama anaknya yang mengalami keterbatasan mental sejak lahir.

Dandim 0708 Purworejo melalui Danramil 03 Kaligesing Kapten Inf. Noorcholiq menyampaikan, sinergitas antara TNI, FKJR dan Pemdes Jatirejo tersebut sebagai wujud keprihatinan serta kepedulian terhadap kondisi rumah Rusmiyati yang tidak layak di tempati bersama anaknya yang berkebutuhan khusus.

“Keadaan Rumah ini sebelum dibongkar dindingnya masih terbuat dari anyaman bambu, apabila musim penghujan atap mengalami kebocoran dan lokasinya rawan terkena longsor karena letaknya di bawah tebing," ungkap Danramil.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan, dalam pelaksanaanya pembuatan rumah milik Rusmiyati tersebut berukuran 5 x 8 dengan target selesai pengerjaan hingga pemasangan atap selama 2 minggu kedepan.

“Semoga dengan bantuan bedah rumah yang diberikan ini, akan bermanfaat untuk keluarga sehingga Rusmiyati dan anaknya akan menempati tempat yang layak seperti warga yang lainnya," jelas Danramil.

Sementara itu, Rusmiyati penerima bantuan RTLH mengucapkan terima kasih kepada TNI, FKJR dan Pemdes Jatirejo serta donatur yang telah memberikan bantuan bedah rumah kepada dirinya.

"Semoga rumah ini nantinya bisa bermanfaat bagi saya dan keluarga, saya tidak bisa membalas apa-apa, hanya doa yang kami panjatkan semoga bantuan ini akan menjadi berkah bagi para pemberinya," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV