SUARA INDONESIA

Kapolda Jateng Resmikan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng di Cilacap

Agus Sulistya - 23 March 2022 | 15:03 - Dibaca 1.40k kali
TNI/Polri Kapolda Jateng Resmikan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng di Cilacap
Upacara peresmian Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng di Kabupaten Cilacap

CILACAP - Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng di Mako Kompi 4 Batalion B Pelopor Brimobda Jateng, tepatnya di Desa Karangmangu, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (23/3/2022).

Peresmian ditandai dengan upacara dipimpin Inspektur Upacara Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi diikuti oleh pasukan upacara yang terdiri dari 1 Regu korsik, 1 Pleton Perwira Brimob, 3 Peleton anggota Brimob dan 1 Pleton anggota Polres Cilacap.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan, peresmian Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng ini merupakan suatu momentum penting bagi polri, khususnya Satbrimob Polda Jateng dalam rangka memberikan rasa aman pada masyarakat. 

Lebih lanjut, dijelaskannya, bahwa Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng terdiri dari 2 Kompi dengan total kurang lebih 180 personel.

"Yang bertujuan untuk memback-up Ekswil Banyumas dan penguatan daerah perbatasan Jateng-Jabar. Kedepan akan dibangun kompi di Kebumen beserta sarana dan prasarana pendukungnya," ungkapnya. 

Disampaikannya, Korps Brimob Polri sebagai bagian Integral polri, juga memiliki tugas pokok dan fungsi untuk melaksanakan dan menggerakkan kekuatan Brimob Polri dalam menanggulangi gangguan Kamtibmas berkadar tinggi. 

Utamanya, kata dia, kerusuhan massa hingga kejahatan terorganisasi bersenjata api, bom, bahan kimia, biolagi dan radioaktif. 

"Sehingga, dengan diresmikannya Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng ini, dapat menjadi langkah dalam mengantisipasi tantangan tugas ke depan yang tentunya tidak akan terlalu ringan," pungkasnya.

Dalam peresmian tersebut, Kapolda Jateng didampingi Pejabat Utama Karoops Polda Jateng, Kombes Pol Firly Ruspang Samosir, Karorena Polda Jateng, Kombes Pol Handoyo, Dansatbrimob Polda Jateng Kombes Pol Yopie Indra Prasetya dan Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV