SUARA INDONESIA

HUT Bhayangkara ke-76, Polda Papua Gelar Bakti Kesehatan Gratis

Mustakim Ali - 17 June 2022 | 14:06 - Dibaca 946 kali
TNI/Polri HUT Bhayangkara ke-76, Polda Papua Gelar Bakti Kesehatan Gratis
Kapolda Papua saat meninjau Bakti kesehatan Polda Papua di RS Bhayangkara, Jumat (17/06/2022).

JAYAPURA – Dalam rangka hari Bhayangkara ke-76, Polda Papua menggelar Bhakti Kesehatan meliputi Donor Darah, Khitanan Massal, Pelayanaan Vaksinasi Pengobatan Massal, Operasi Celah Bibir dan Lelangit yang bertempat di Halaman Biddokkes Polda Papua, Kota Jayapura, Jumat (17/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K, Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol Dr. Nariyana, S.Ked., M.Kes. bersama Pejabat Utama Polda Papua, Dewan Pimpinan Nasional Pemuda Adat Papua, Jan Christian Arebo, Ketua Pemuda Mandala Trikora, Ali Kabiay, Ketua KNPI Provinsi Papua, Benyamin Gurik serta seluruh masyarakat yang menghadiri.

Dalam Sambutannya Kabiddokkes Polda Papua Kombes Pol. DR. Nariana, S.Ked., M.Kes. mengatakan Kegiatan ini serentak di lakukan diseluruh Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan dan di pusatkan di Provinsi Kalimantan Timur dan kegiatan ini sudah di laksanakan mulai tanggal 1 Juni 2022 sampai dengan tanggal 30 Juni 2022.

“Kemarin dilaksanakan juga Donor Darah yang bertempat di Dermaga Polairud Polda Papua yang mana di targetkan untuk wilayah Papua 500 kantong darah namun Polda Pua berhasil mengumpulkan hingga 1000 lebih kantong darah yang di harapkan dapat memecahkan rekormuri,” pungkas Kabid Dokkes.

Lebih Lanjut, Dirinya juga mengatakan Hari ini juga Polda Papua melaksanakan bakti kesehatan di Entrop dan di Arso satu yang mana di lakukan pengobatan massal dan juga di RS Bhayangkara di laksanakan operasi Celah Bibir dan Lelangit serta khitanan massal, ada 116 peserta yang akan di Khitan.

“Kami juga berharap di RS Bhayangkara bisa di adakan Khitanan Massal secara berkelanjutan dan pada kesempatan yang bahagia ini mohon kiranya agar bapak Kapolda Papua berkenann memberi sambutan dan juga meninjau pelaksanakan kegiatan Bhakti Kesehatan ini,” jelas Kabid Dokkes.

Selanjutnya Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K Bersama Pejabat Utama lainnya serta Forkopimda terkait meninjau langsung pelaksanaan Khitanan Massal dan Operasi Bibir Sumbing.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mengatakan dalam bakti kesehatan ini ada beragam kegiatan yang dilakukan. dimulai dari pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada tanggal 1 sampai dengan 30 juni 2022, operasi bibir sumbing, lelangit, sunatan massal, pengobatan massal hingga kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah telah diselenggaran pada tanggal 7 juni 2022 dengan jumlah pendonor sebanyak 1.042 orang. tanggal 9 juni 2022 sebanyak 5 pasien telah menyelesaikan operasi bibir sumbing, dan 1 pasien bibir sumbing akan dioperasi pada hari ini, disertai dengan pelaksanaan sunatan massal dengan jumlah peserta sebanyak 116 orang,” jelas Kapolda Papua.

Selain itu, kegiatan Vaksinasi Covid-19 telah dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 30 juni 2022, dengan menargetkan sebanyak 1.500 orang. kegiatan ini diharapkan     dapat     memberikan     manfaat kepada masyarakat  dan   dapat   menggugah keinginan masyarakat untuk secara mandiri melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster.

“Selain kegiatan bakti sosial kesehatan dalam memeriahkan hut bhayangkara ke–76, polri juga melaksanakan beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa olahraga dan lomba kreatif, bakti sosial dan bantuan sosial, serta anjangsana dengan sasaran masyarakat, pelajar dan mahasiswa,” pungkas Kapolda Papua.

Selanjutnya dirinya berharap melalui kegiatan bakti kesehatan ini sinergitas polri, pemerintah daerah dan masyarakat senantiasa bisa ditingkatkan dan semoga bakti kesehatan ini bisa  memberikan kemanfaatan untuk peningkatan kualitas kesehatan warga masyarakat dan memberikan keberkahan bagi seluruh keluarga besar kepolisian negara republik indonesia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV