SUARA INDONESIA

Rotasi, Empat Perwira Polresta Banyuwangi Tempati Jabatan Baru

Muhammad Nurul Yaqin - 01 August 2022 | 14:08
TNI/Polri Rotasi, Empat Perwira Polresta Banyuwangi Tempati Jabatan Baru

BANYUWANGI- Empat perwira di lingkup Polresta Banyuwangi menempati posisi baru. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilangsungkan di halaman Mapolresta setempat, Senin (1/8/2022). 

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa memimpin langsung sertijab tersebut. Adapun 4 perwira yang bergeser kedudukannya yakni Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog dan Kapolsek Tegaldlimo.

Kompol Idham Kholid dipercaya mengemban tugas baru sebagai Kabagren Polresta Banyuwangi, posisi sebelumnya digantikan AKP Indah Citra Fitriani sebagai Kabag SDM Polresta Banyuwangi.

Kompol Amar Hadi Susilo yang sebelumnya menjabat Kaurgakkum Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim menjabat sebagai Kabaglog menggantikan Kompol Mulyono yang memasuki masa pensiun. 

Iptu Lita Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kasihumas Polresta Banyuwangi selama tiga tahun delapan bulan, dipercaya menjabat Kapolsek Tegaldlimo menggantikan AKP Bambang Suprapto.

Upacara serah terima ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas oleh pejabat yang serah terima dan Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Kombes Pol Deddy dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan serah terima jabatan ini sebagai bagian rutinitas kedinasan yang mana mutasi jabatan adalah sebuah rangkaian Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam sistem pembinaan karier anggota Polri. 

Karenanya proses mutasi jabatan merupakan bentuk penyegaran, dan sekaligus regenerasi kepemimpinan yang berjalan secara profesional dari sumber daya manusia Polri.

Kepada pejabat yang lama, Kapolresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih atas atas dedikasi dan loyalitas selama berdinas di Polresta Banyuwangi, dan selamat bertugas di tempat yang baru semoga sukses selalu.

”Saya ucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan saya harap dapat cepat beradaptasi serta memberikan kinerja terbaik serta inovasi-inovasi yang sangat cemerlang untuk Polresta Banyuwangi,” ujar Deddy.

Kepada personil secara keseluruhan, Deddy berharap tetap menjaga kesehatan terutama yang melaksanakan tugas di lapangan, mengingat pada saat ini kembali disibukkan dengan munculnya wabah PKM (penyakit kuku dan mulut) pada hewan ternak.

"Agar kita khususnya para Kapolsek memaksimalkan monitoring dan koordinasi dengan dinas terkait dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah PKM, sedangkan situasi global masih dalam pandemi Covid-19 walaupun pemerintah sudah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker sehubungan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia semakin terkendali,” tegas Kapolresta Deddy.

Selanjutnya Kapolresta berpesan kepada pejabat yang baru, khususnya Kabag SDM, Kabagren, Kabaglog dan Kapolsek Tegaldlimo agar menyesuaikan di tempat tugasnya.

Kapolresta Deddy juga meminta agar meningkatkan kerjasama dan berkoordinasi dengan instansi samping serta seluruh elemen masyarakat guna menjaga situasi Kamtibmas yang aman terkendali.

"Kepada AKP Bambang Suprapto yang sekarang menjabat Pama Polresta Banyuwangi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tegaldlimo saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi selama menjabat di Polresta Banyuwangi dengan baik, yang menyangkut tugas Opsnal maupun pembinaan,” tegas Deddy. 

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya