SUARA INDONESIA

Novita: Penggerak PKK di Trenggalek Harus Jadi Green Angle

Rudi Yuni - 30 October 2023 | 14:10 - Dibaca 375 kali
Advertorial Novita: Penggerak PKK di Trenggalek Harus Jadi Green Angle
Ketua Tim Penggerak PKK Novita Hardini saat menghadiri pelaksanaan apresiasi Bunda PAUD. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, Suaraindonesia.co.id - Bunda PAUD di setiap Kecamatan di Kabupaten Trenggalek diharapkan mampu menjadi pelopor dan pengukir masa depan.

Hal itu disampaikan Novita Hardini selaku Ketua Tim Penggerak PKK saat hadir dalam pelaksanaan penilaian Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan di Hall Prigi, Hotel Bukit Jaas Permai pada Senin (30/10/2023).

Menurut Novita dalam sambutannya, peningkatan kreativitas Bunda PAUD Kecamatan haru bisa dalam memajukan pendidikan anak usia dini di wilayahnya, karena Bunda PAUD ini pengukir masa depan Kabupaten Trenggalek.

"Bunda PAUD mempunyai tanggungjawab besar sebagai ruang untuk bisa memberikan atau menyiapkan masa depan masyarakat Trenggalek," tuturnya.

Novita juga mengatakan, satu program PKK dari Pokja PAUD Kabupaten Trenggalek untuk menggali kreativitas Bunda PAUD yang ada di kecamatan. Dengan adanya kegiatan hari ini tentu kita bisa mengukur bagaimana program program bunda PAUD masing-masing kecamatan.

Apalagi pihaknya hari ini diberikan amanah, diberikan kepercayaan menduduki posisi yang tidak mudah. "Ada tanggungjawab besar sehingga kita harus memanfaatkan ini sebagai ruang untuk bisa memberikan atau menyiapkan masa depan masyarakat kita," ujarnya. 

"Dan itu semua harus dimulai dari pendidikan anak usia dini. Masa depan anak itu harus diukir oleh pejuang-pejuang dan salah satunya adalah Tim Penggerak PKK," imbuhnya.

Dirinya menerangkan tidak berlebihan rasanya kalau menyebut bahwa Tim Penggerak PKK ini adalah Green Angle, malaikat-malaikat pejuang yang mengukir masa depan masyarakat Kabupaten Trenggalek ke depan.

Lanjut dia mulai dari 10 program PKK, terlebih mendampingi anak-anak usia dini. "Jadi berhasil tidaknya program  pemerintah kita lihat dulu gimana masifnya PKK di masing-masing desa," pungkas Novita. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV