SUARA INDONESIA

DPRD Dorong Universitas di Daerah Persiapkan Diri usai Kaltim Ditetapkan IKN

Redaksi - 27 October 2023 | 12:10 - Dibaca 250 kali
Advertorial DPRD Dorong Universitas di Daerah Persiapkan Diri usai Kaltim Ditetapkan IKN
Salehuddin, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

SAMARINDA, Suaraindonesia.co.id - Usai Kaltim telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, DPRD Kalimantan Timur minta pemerintah fokus pada peningkatan kualitas pendidikan. 

Salehuddin, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, menyoroti pentingnya persaingan dan perkembangan di dunia pendidikan, mengingat kehadiran IKN merupakan tantangan bagi Universitas Kaltim. 

"Ini menjadi hal yang sangat penting dalam persiapan menuju pemindahan ini," ujarnya, beberapa waktu lalu. 

Salehuddin mendorong universitas-universitas di daerah untuk segera mempersiapkan diri dengan meningkatkan mutu pendidikan. 

"Kita mendorong kepada Universitas daerah, agar segera tingkatkan kualitas mutu pendidikan. Sebab, hampir semua perguruan tinggi juga ingin membangun gedung perkuliahan di wilayah IKN," ucapnya. 

Salehuddin menyampaikan pentingnya memberikan pendidikan berkualitas kepada lulusan di Kaltim, baik dari universitas negeri maupun swasta, untuk mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tersebut, terutama di sektor pendidikan.

Ia juga merasa bahwa dengan kehadiran IKN Nusantara, akan ada peluang untuk mengembangkan program studi dan jurusan baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kaltim dalam menghadapi tantangan pekerjaan di masa depan.

Salehuddin juga menekankan pentingnya masyarakat setempat untuk tidak hanya menjadi penonton, melainkan aktif terlibat dalam persiapan menuju IKN Nusantara. Upaya ini akan terus didorong dalam DPRD Kaltim, dan diharapkan akan menjadi perhatian utama pemerintah daerah.

"Kita juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak menjadi penonton menunggu IKN Nusantara. Dan hal ini terus kita gaungkan di DPRD Kaltim sehingga menjadi perhatian penting oleh pemerintah," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV