SUARA INDONESIA

Polres Situbondo Gencarkan Program Police Goes To Schoo lAntidisipasi Balap. Liar

Syamsuri - 16 November 2023 | 15:11 - Dibaca 882 kali
Advertorial Polres Situbondo Gencarkan Program Police Goes To Schoo lAntidisipasi Balap. Liar
Usai melakukan pembinaan, Satlantas Polres Situbondo juga memberikan  helm dan tas sekolah bagi siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar ataupun memberikan masukan-masukan kepada Kepolisian (Foto :Humas Polres Situbondo)

SITUBONDO, SUARA INDONESIA – Untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan balap liar di kalangan pelajar, Polres Situbondo Polda Jatim menggelar program Police Goes to School. Unit Kamsel Satlantas turun ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi agar para pelajar terhindar dari tindakan negatif atau melanggar hukum.

Untuk kali ini program Police Goes to School digelar di SMAN 1 Besuki Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan penekanan terhadap larangan untuk. membawa kendaraan bagi pelajar yang masih dibawah umur serta mencegah aksi balap liar.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Yudho mengatakan program Police Go To School ini dilakukan secara rutin sebagai upaya pre-emtif yang dilakukan oleh Satlantas Polres Situbondo sebagai upaya mencegah aksi balap liar yang rata-rata dilakukan oleh kalangan remaja atau pelajar.

Pada saat kegiatan Police Goes to School, Polisi menyampaikan sejumlah materi, antara lain soal ketentuan perundang-undangan. Seperti perilaku etika berlalulintas di jalan raya, tindak kekerasan atau tawuran, aksi balap liar serta tata cara pengurusan SIM bagi yang sudah cukup umur.

“Sosialisasi ini  untuk memberikan pendidikan kepada para siswa-siswi untuk menjauhi hal yang melanggar hukum, tertib berlalu lintas dan sopan santun di jalan. Kalau belum punya SIM, para pelajar dilarang membawa kendaraan dulu,”ujarnya

AKP Yudho mengimbau kepada para pelajar atau pemuda tidak keluar rumah larut malam apabila tidak ada hal hal yang penting. Polres Situbondo dan Polsek Jajaran akan melakukan patroli untuk mengimbau para pelajar atau pemuda segera kembali ke rumah.

“Pihaknya akan terus meningkatkan upaya preemtif dan preventif Kepolisian untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti aksi balap liar, khususnya yang melibatkan para pelajar sekolah,”jelasnya

Usai kegiatan pembinaan, Satlantas Polres Situbondo juga menyiapkan helm dan tas sekolah bagi siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar ataupun memberikan masukan-masukan kepada Kepolisian.(Syam)

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV