SUARA INDONESIA

Peresmian Batalyon Arhanud 7/Agni Bala Cakti, Ketua DPRD Bontang: Komitmen Keamanan dan Teritorial

Mohamad Alawi - 04 December 2023 | 12:12 - Dibaca 965 kali
Advertorial Peresmian Batalyon Arhanud 7/Agni Bala Cakti, Ketua DPRD Bontang: Komitmen Keamanan dan Teritorial
Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam saat menghadiri Peresmian Batalyon Arhanud 7/Agni Bala Cakti. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BONTANG - Suasana haru dan semangat nasionalisme menyelamatkan Rumah Jabatan DPRD Kota Bontang pada Senin (04/12/2023). Ketua DPRD Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, memimpin delegasi untuk menghadiri upacara peresmian Batalyon Arhanud 7/ Agni Bala Cakti Kodam VI / Mulawarman.

Acara tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah Walikota, Arh Ragil Setyo Yulianto sebagai Komandan Batalyon Arhanud 7.

Dalam berbagai hal, Ketua DPRD menegaskan pentingnya keberadaan Batalyon Arhanud 7 untuk menjaga keamanan dan teritorial wilayah Bontang. Sebagai kota penyangga Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia (IKN), Bontang memiliki peran strategis yang membutuhkan keamanan yang terjaga dengan baik.

“Keberadaan Batalyon Arhanud 7 ini bukan hanya sebagai bentuk simbolik, namun juga merupakan komitmen kita dalam menjaga keamanan dan observasi wilayah Bontang,” ujar Ketua DPRD.

Walikota Arh Ragil Setyo Yulianto sebagai Komandan Batalyon Arhanud 7, menyampaikan tekad untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Pihaknya menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara militer dan pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. 

"Keberadaan Batalyon Arhanud 7 diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Bontang serta mendukung perkembangan ekonomi dan investasi di kota ini," ujarnya.

Upacara peresmian ini menjadi momen penting yang menunjukkan sinergi antara instansi militer dan pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV