SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Ramaikan Surabaya Vaganza 2024

Redaksi - 27 May 2024 | 15:05 - Dibaca 469 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Ramaikan Surabaya Vaganza 2024
Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo serahkan karikatur kepada Walikota Eri Cahyadi dalam Surabaya Vaganza, Minggu (26/5/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) turut meriahkan perhelatan Surabaya Vaganza, Minggu (26/5/2024) siang. Ribuan pasang mata menyaksikan hajatan akbar dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-731 Kota Surabaya ini.

Insan BPJS Ketenagakerjaan menampilkan mobil hias dengan tema "New Culture Era" yang dirangkai menyerupai kondisi tahun 1400s-1600s, yang menceritakan masuknya budaya agama Islam, juga budaya Tionghoa serta perdagangan rempah-rempah dari pedagang asal India, Arab dan Tiongkok ke Nusantara.

Mereka mengenakan kostum berbagai macam budaya mengawal mobil hias BPJS Ketenagakerjaan. Mereka menari dan bernyanyi hingga menyapa setiap warga yang berjejer tertib di sepanjang rute parade.

Menariknya, mobil hias BPJS Ketenagakerjaan dibentuk menyerupai kapal pedagang dan bersandar di bangunan pasar pada tempoe doeloe, dan di depan pasar terdapat insan BPJS Ketenagakerjaan membawa mockup bertuliskan “Kerja Keras Bebas Cemas”, simbol perlindungan bagi pekerja atau pedagang dari berbagai resiko sosial dalam menjalankan pekerjaannya.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan hadir dengan kampanye “Kerja Keras Bebas Cemas”, dimana melalui program-program yang dihadirkan, para Pekerja Indonesia bisa tenang dan nyaman serta bebas dari rasa cemas dalam menjalankan pekerjaannya.

“Hal ini merupakan bukti nyata di tengah masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan perlindungan diri dari risiko sosial dan ekonomi yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja,” ujarnya di sela parade.

Di garis start sebelum keberangkatan kendaraan hias dan insan BPJS Ketenagakerjaan, Hadi Purnomo menyerahkan cindera mata berupa lukisan karikatur kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan istri.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam kesempatannya menyampaikan terima kasih, juga kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memeriahkan acara, baik dari dalam maupun luar Kota Surabaya

Diketahui, bahwa BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan hukum publik yang sesuai Undang Undang menyelenggarakan 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Untuk memudahkan para pekerja, BPJS Ketenagakerjaan memiliki aplikasi untuk mengakses informasi terkait program BPJS Ketenagakerjaan bernama Jamsostek Mobile (JMO), dimana dalam aplikasi ini peserta dapat mengetahui informasi Saldo JHT, informasi Layanan Rumah Sakit, serta promo menarik dari merchant yang sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, serta dapat digunakan untuk pencairan JHT.

Keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan Surabaya Vaganza adalah bertujuan menyambut Hari Jadi Kota Surabaya sekaligus menggaungkan kampanye Kerja Keras Bebas Cemas.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti mengatakan, keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan ini selain ikut memeriahkan HUT Kota Surabaya ke-731 juga dengan harapan agar sinergi dengan Pemerintah Kota Surabaya yang selama ini sudah terjalin baik terus berlangsung.

"Selain itu, dengan ikut kegiatan Surabaya Vaganza ini merupakan bukti nyata bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir di tengah masyarakat Surabaya untuk memberi perlindungan jaminan sosial atas resiko kerja yang dapat terjadi dimana dan kapan saja,” tuturnya. 

"Melalui program BPJS Ketenagakerjaan kami ingin mensejahterakan masyarakat, dimana dengan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan lebih produktif, dapat Kerja Keras Tanpa Cemas, dan bila sampai terjadi resiko kerja dipastikan dapat jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan," tambah Theresia. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV