SUARA INDONESIA

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJAMSOSTEK Employee Volunteering Tanam Mangrove

Redaksi - 05 June 2024 | 20:06 - Dibaca 542 kali
Advertorial Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJAMSOSTEK Employee Volunteering Tanam Mangrove
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak Employee Volunteering di Hutan Mangrove, Rabu (5/6/2024). (Foto: BPJAMSOSTEK untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Tanjung Perak ikut melakukan penanaman sekaligus penyerahan 580 bibit manggrove di Hutan Manggrove Surabaya, Jawa Timur, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Hadi Purnomo. Dia mengatakan, kegiatan Employee Volunteering dengan tema “Go Green” ini kolaborasi dengan seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Kota Surabaya, Sidoarjo dan Madura.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) insan BPJS Ketenagakerjaan, dan dijalankan sesuai komitmen setiap tahun.

“Ini sudah beberapa kali kami menyumbang bibit mangrove. Dengan melakukan penanaman bibit mangrove di ekowisata ini, harapan kami bibit mangrove ini bisa tumbuh dan bermanfaat serta memiliki nilai tambah untuk peningkatan potensi ekonomi masyarakat lokal maupun tempat ikon wisata yang dimiliki Surabaya ini,” katanya.

Menurutnya, tanaman mangrove dapat memberikan peningkatan kualitas hidup masyarakat, antara lain meningkatnya estetika, spiritual, dan nilai-nilai lain yang berkaitan dengan kesejahteraan.

Dengan tema Go Green, Employee Volunteering ini bertujuan untuk penghijauan kembali melalui penanaman bibit mangrove, sehingga akan tercipta keseimbangan ekosistem perairan yang tentunya berkontribusi pada penurunan polusi dan mencegah banjir di Kota Surabaya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti menambahkan, Employee Volunteering dilaksanakan tiap tahun dengan lokasi yang berbeda, bisa dilakukan di tempat ibadah atau fasilitas umum. Dilaksanakan oleh seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan, termasuk pejabat strukturalnya.

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen insan BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat sekitar, terlaksana atas kontribusi karyawan BPJS Ketenagakerjaan secara sukarela. "Seluruh pembiayaan kegiatan ini dari donasi sukarela karyawan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar," tandas Theresia.

Lebih lanjut, disebutkan, dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak ikut menanam dan menyumbang 580 bibit mangrove.

"Kami berharap bantuan bibit mangrove dari kami akan membuat Hutan Mangrove Surabaya semakin lebat dan hijau, sehingga tidak hanya mampu menahan gelombang laut, tapi juga dapat meningkatkan ekosistem di perairan ini, yang tentunya juga akan meningkatkan pendapatan nelayan setempat," tutup Theresia. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV