SUARA INDONESIA

Demi Memulihkan Ekonomi Nasional, Petrokimia Gresik Kucurkan Dana Rp 48 M untuk Perangi Covid-19

Syaifuddin Anam - 01 November 2020 | 00:11 - Dibaca 2.14k kali
Ekbis Demi Memulihkan Ekonomi Nasional, Petrokimia Gresik Kucurkan Dana Rp 48 M untuk Perangi Covid-19
Petrokimia menyerahkan bantuan ke Pemerintah Madiun

GRESIK - Komitmen Petrokimia Gresij dalam memerangi Covid-19 tidak hanya diimplementasikan di hulu pertanian. Petrokimia Gresik mendapatkan kepercayaan menjadi Koordinator Satuan Tugas Tanggap Covid-19 BUMN Jawa Timur.

Meskipun saat ini Jawa Timur masuk dalam zona oranye, Petrokimia Gresik tak henti mengucurkan bantuan untuk memerangi Covid-19, dengan total Rp 48 miliar.

Bantuan tersebut menyentuh segala sektor, mulai dari bidang kesehatan, sosial, ekonomi, keagamaan dengan memberikan edukasi pencegahan penularan Covid-19 bersama 100 tempat ibadah hingga sektor pertanian di kabupaten/kota di Jawa Timur dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional untuk pemulihan ekonomi.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kasus konfirmasi Covid-19 hingga Selasa (27/10) mencapai 51.217 dengan total kasus aktif 2.331. Dalam sehari terjadi penambahan 297 kasus. Melihat peta sebaran, kasus Covid-19 di Jawa Timur masih didominasi warna orange (risiko sedang) dan kuning (risiko rendah).

Bahkan sebagai langkah contingency plan untuk menyikapi peningkatan kasus positif di Surabaya Raya, termasuk Kabupaten Gresik.

Petrokimia Gresik telah membangun fasilitas Ruang Isolasi Mandiri GOR (Rismagor) Tri Dharma dan Petrokimia Gresik Testing Center untuk melayani keluarga besar Petrokimia Gresik grup meskipun hingga saat ini belum ada satu pasien yang dirawat atau dirujuk di sana.

"Jawa Timur saat ini sudah tidak lagi menjadi zona merah, tetapi kita tidak boleh lengah. Upaya percepatan penanganan dan pencegahan harus tetap dilakukan di seluruh lini agar kita benar-benar terbebas dari wabah ini sehingga upaya pemulihan ekonomi nasional bisa cepat tercapai," ujar Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, Minggu (31/10/2020).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV