SUARA INDONESIA

Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi, Wisata di Gresik Menambah Wahana Baru

Syaifuddin Anam - 01 January 2021 | 17:01 - Dibaca 1.80k kali
Ekbis Tingkatkan Ekonomi Ditengah Pandemi, Wisata di Gresik Menambah Wahana Baru
Wahana baru di wisata Setigi, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah

GRESIK - Pendami covid-19 skala Nasional maupun regional terus meningkat. Mulai warga hingga kepala daerah terpapar virus tersebut. Meski demikian, wisata di Kota Pudak terus menambah wahana baru.

Wisata Selo Tirto Giri (Setigi) di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. Pengelola menambah wahana kolam khusus anak-anak bernama Kolam Banyu Gentong.

Pihak pengelola menyebut, penambahan wahana baru untuk menyambut tahun baru 2021. Dikhususkan untuk anak-anak.

"Ini merupakan kado dari desa untuk Indonesia, dengan tujuan meningkatkan ekonomi kerakyatan," kata Abdul Halim selaku pengelola wisata Setigi, Jumat (1/1/2021).

Pria yang juga Kepala Desa Sekapuk tersebut menjelaskan, nama Kolam Banyun Gentong merupakan filosofi dari tempat air minum yang berbentuk tempayan besar. Terbuat dari tanah liat.

"Air inilah merupakan sumber kehidupan. Semoga sumber kehidupan ini seluruh warga sejahtera dan bahagia," ungkapnya.

Pihaknya berharap, melalui wahana baru ini Wisata Setigi semakin berkembang dan memberikan manfaat serta membangun ekonomi kerakyatan yang dimulai dari desa.

Pembatasan pengunjung tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan. Jika biasanya 6 ribu kini hanya 3 ribu atau 50 persen.

"Kami juga menyiapkan petugas dari Linmas dan dibantu aparat keamanan untuk mengawasi pengunjung agar prokes dilakukan," ujarnya.

Salah satu pengunjung, Muhammad Arifin mengaku datang ke Setigi bersama keluarga karena banyak wahana dan arena spot foto yang bagus.

Meski pandemi, Arifin menyebut, prokes dijalankan dengan ketat. Pengunjung wajib bermasker, cek suhu tubuh, diharuskan cuci tangan serta menjaga jarak.

"Di sini juga tempatnya enak dan area sangat luas. Kami berharap Wisata Setigi terus tumbuh meski di tengah pandemi," kata pria asal Lamongan

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV