SUARA INDONESIA

Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, Nasim Khan Gandeng BRI Sosialisasi Holding BUMN

Muhammad Nurul Yaqin - 04 October 2022 | 09:10 - Dibaca 1.79k kali
Ekbis Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi, Nasim Khan Gandeng BRI Sosialisasi Holding BUMN
Nasim Khan Gandeng BRI Sosialisasi Holding BUMN di Banyuwangi, Selasa (4/10/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI - BRI Cabang Banyuwangi bersama Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan satuan langkah memberi kontribusi terbaik. 

Mereka menggelar sosialisasi Holding BUMN, bertujuan mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan taraf hidup masyarakat kecil.

BRI sendiri memiliki visi menjadi “The Most valuable Banking Group in Southeast Asia” & “Champion of Financial Inclusion” pada 2025. 

Salah satu visi untuk menjadi “Champion of Financial Inclusion”. BRI menyadari bahwa hal tersebut dapat mendorong pemerataan kemakmuran bagi bangsa Indonesia. 

Visi BRI tersebut memang sejalan dengan visi pemerintah yang mencanangkan tingkat inklusi keuangan mencapai 90% pada 2024. Merujuk data survei tiga tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), inklusi keuangan pada tahun 2019 baru mencapai 76,19% atau meningkat dari 67,8% pada 2016.

"Dalam hal ini kita berupaya, memberikan terobosan-terobosan baru untuk mendongkrak perekonomian warga. Termasuk menjunjung tinggi usaha-usaha milik masyarakat untuk kemudian dikembangkan melalui program-program unggulan," kata Kepala BRI Cabang Banyuwangi, Sariwahono, Selasa (4/10/2022).

Selanjutnya, Anggota Komisi VI DPR RI, Nasim Khan menyebut jika Holding BUMN bisa menjadi gerakan baru yang memiliki prospek besar untuk perekonomian secara nasional. 

"Dengan ragam pemikiran yang dicetuskan BUMN untuk mengangkat perekonomian ini perlu didukung. Satu untuk kesejahteraan, lalu kemudian ini bisa menjadi dasar masyarakat kita untuk berani menjadi wirausahawan yang maju dan berkembang," ungkapnya.

Sebagai informasi, Holding BUMN di Banyuwangi ini digelar di Auditorium Al-Aly Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Cemoro Banyuwangi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV