SUARA INDONESIA

Ramaikan Banyuwangi Job Fair 2023, PT INKA Buka Lowongan Kerja, Berikut Formasinya!

Muhammad Nurul Yaqin - 10 August 2023 | 10:08 - Dibaca 5.83k kali
Ekbis Ramaikan Banyuwangi Job Fair 2023, PT INKA Buka Lowongan Kerja, Berikut Formasinya!
Karyawan PT INKA (Persero) memaparkan posisi loker kepada pencari kerja di Banyuwangi Job Fair 2023. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 67 perusahaan terdiri dari 52 perusahaan dalam negeri serta 15 Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) luar negeri, ikuti event Banyuwangi Job Fair 2023.

Banyuwangi Job Fair 2023 dilaksanakan pada tanggal 10-12 Agustus 2023, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawangalun, Banyuwangi mulai pukul 08:00-15:00 WIB.

Salah satu perusahaan yang meramaikan bursa kerja tersebut adalah PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero). Melalui kegiatan ini, INKA mengumumkan lowongan kerja (loker) di sejumlah posisi.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA (Persero) Agung Dwi Cahyono mengatakan, PT INKA (Persero) membuka lowongan dengan formasi operator pengelasan, tenaga engineer, tenaga administrasi dan bisa berkembang menyesuaikan kebutuhan perusahaan.

"Harapannya melalui Banyuwangi Job Fair tahun 2023 dapat membantu menurunkan tingkat pengangguran, serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Banyuwangi," ujar Agung, Kamis (10/08/2023).

Bagi para pelamar bisa mempersiapkan berkas pendukung seperti CV (curriculum vitae), ijazah, dan sertifikat pendukung, serta bisa mendaftar online pada website jobfair.kemenaker.go.id.

Sebagai informasi, kegiatan Banyuwangi Job Fair 2023 ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Perindustrian (Disnakertrans) Kabupaten Banyuwangi.

Bursa kerja itu kembali digelar dengan tujuan menyerap tenaga kerja produktif. Kurang lebih 67 perusahaan dengan 1.800 lowongan pekerjaan yang ditawarkan.

Dalam bursa kerja tersebut mempertemukan langsung antara pihak perusahaan dengan pencari kerja. Sehingga para pelamar nantinya, bisa memilih posisi mana yang akan diambil sesuai dengan keahlian masing-masing.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV