SUARA INDONESIA

Tips Menata Desain Interior Kamar Mandi yang Minimalis dan Modern

Magang - 28 November 2023 | 13:11 - Dibaca 1.26k kali
Ekbis Tips Menata Desain Interior Kamar Mandi yang Minimalis dan Modern
Ilustrasi : Freepik

Memiliki kamar mandi yang nyaman dengan desain yang minimalis dan modern tentunya banyak diinginkan orang.

Aktivitas mandi setiap harinya di kamar mandi nantinya juga akan lebih nyaman.

Desain interior kamar mandi yang minimalis umumnya ditandai oleh penggunaan elemen-elemen sederhana, warna netral, dan pemaksimalan fungsi.Berikut adalah beberapa ide desain interior kamar mandi yang minimalis :

1.Warna Netral

Pilih warna-warna netral seperti putih, abu-abu, atau beige untuk dinding dan lantai kamar mandi. Warna-warna ini menciptakan tampilan bersih dan memberikan kesan ruang yang lebih besar sehingga cocok untuk kamar mandi yang minimalis.

2.Material yang Sederhana

Gunakan bahan-bahan yang sederhana dan mudah dirawat, seperti keramik atau ubin untuk lantai dan dinding. Marmer atau granit juga dapat memberikan sentuhan elegan pada desain minimalis.

3.Pemaksimalan Ruang Penyimpanan

Gunakan penyimpanan tersembunyi atau rak terbuka dengan desain minimalis untuk menyimpan handuk, perlengkapan mandi, dan barang-barang lainnya. Ini membantu menjaga keteraturan dan kebersihan kamar mandi.

4.Cahaya Alami

Manfaatkan cahaya alami sebanyak mungkin. Buka jendela atau gunakan kaca yang transparan untuk membiarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan.

Hal ini tidak hanya menciptakan tampilan yang cerah tetapi juga membantu menghemat energi.

5.Pertimbangkan Pencahayaan Buatan

Pasang lampu dengan desain sederhana dan fungsional. Pertimbangkan pencahayaan aksen di area tertentu, seperti di sekitar cermin atau di atas wastafel, untuk memberikan sentuhan artistik pada desain.

6.Aksesoris Minimalis

Hindari penggunaan aksesoris berlebihan. Pilih aksesori yang memiliki desain minimalis dan fungsional, seperti sabun cair dalam dispenser atau cermin dengan bingkai yang sederhana.

7.Cermin Besar

Gunakan cermin besar untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih besar dan memberikan tampilan yang bersih. Cermin besar juga dapat meningkatkan pencahayaan dalam kamar mandi.

8.Pintu Geser atau Transparan

Jika memungkinkan, pertimbangkan penggunaan pintu geser atau pintu transparan untuk memberikan kesan ruang yang lebih terbuka.

9.Tanaman dalam Pot Kecil

Jika Anda menyukai tanaman, tambahkan sentuhan hijau dengan menempatkan tanaman dalam pot kecil di sudut-sudut kamar mandi. Pilih tanaman yang tahan terhadap kondisi kelembaban.

10.Perabotan yang Sederhana Namun Fungsional

Pilih perabotan yang memiliki desain simpel dan fungsional. Hindari perabotan yang terlalu berlebihan atau rumit. Misalnya, wastafel, toilet, dan bak mandi dengan bentuk-bentuk sederhana.

Selain itu Anda juga bisa menambahkan water heater Ariston yang memiliki desain ramping dan modern serta memiliki pilihan tangki terlengkap, mulai dari kapasitas kecil, sedang, maupun besar, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Beberapa produk water heater dari Ariston yang cocok untuk kamar mandi yang minimalis diantaranya adalah Ariston Andris2 Top Wifi 15/30L, Ariston Andris2 Lux 15/30L, Ariston Andris2 RS 15/30L, Ariston Slim2 Lux, Ariston Slim2 RS dan lain sebagainya.

Tidak hanya dilihat dari segi desainnya saja, water heater Ariston juga dapat memanaskan air dengan cepat dan efisien sehingga akan sangat berguna untuk kamar mandi.

Seluruh varian pemanas air Ariston dibuat dengan teknologi terdepan dari Italia, dengan efisiensi tinggi serta keamanan yang terjamin. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV