SUARA INDONESIA

Tawarkan Suasana Perdesaan, Arjuna Cafe and Resto Banyuwangi Jadi Tempat Nongkrong Favorit Keluarga

Muhammad Nurul Yaqin - 05 March 2024 | 09:03 - Dibaca 1.04k kali
Ekbis Tawarkan Suasana Perdesaan, Arjuna Cafe and Resto Banyuwangi Jadi Tempat Nongkrong Favorit Keluarga
Pengunjung menikmati hidangan di Arjuna Cafe and Resto Kemiren, Banyuwangi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Banyuwangi, Jawa Timur, tak hanya terkenal akan keindahan wisata alamnya saja. Melainkan juga beragam kuliner yang khas lan nikmat.

Berbagai kuliner Banyuwangi ini bisa kalian nikmati di berbagai tempat. Salah satu rekomendasinya ada di Arjuna Cafe and Resto.

Arjuna Cafe and Resto berlokasi di Jalan Raya Kemiren, Desa Kemiren, Kecamatan Glagah. Tempat satu ini menawarkan pengalaman bersantap sekaligus banyak spot foto. 

Arjuna Cafe and Resto memiliki suasana pedesaan, berada pinggiran sawah dengan view aliran sungai lengkap dengan kuliner tradisional dan live music.

Tempat makan instagramable ini cocok didatangi oleh keluarga, pasangan, maupun teman. Area makannya luas, pilihan menunya pun beragam.

Menu best seller di sini ada ayam geseng. Olahan ayam kampung dengan perpaduan rempah, daun wadung dan rasa pedas asem. Dijamin bikin lidah bergoyang.

Kemudian pecel pitik, makanan khas yang ada di tiap upacara adat. Kuliner ini sangat sakral hingga menjadi suguhan wajib dalam seluruh kegiatan upacara adat suku Osing Banyuwangi. Nah kuliner ini juga ada di Arjuna.

Ada juga ayam kesrut, perpaduan rempah pilihan yang dikreasikan dengan kecombrang serta rasa asam dari belimbing wuluh, ditambah kuah yang gurih membuat bikin nagih penikmatnya.

“Menu andalan disini mantul (mantap betul). Seperti ayam geseng, bumbunya nampol banget, seger, ada pedes-pedesnya dan sedikit ada asem. Wajib dicoba,” kata Ulfa (35), warga Giri saat menikmati kuliner di Arjuna Cafe and Resto.

Selain makanan, minuman yang ditawarkan di cafe dan resto ini juga bikin seger. Ada es susu cincau gula aren, es susu ketan hitam, es susu tape, berbagai macam jus buah, milkshake hingga squash.

Jangan khawatir, bagi pecinta kopi juga tersedia. Varian kopi mulai dari tubruk arabika, robusta, V-60 arabica, espresso, vietnam drip, es cappucino, lemon tea, es kopi susu karamel, dan masih banyak lagi.

Manager Arjuna Cafe and Resto, Agus Maryono mengatakan, cafe dan resto ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Pangsa pasar mulai dari anak-anak hingga dewasa. Bahkan Arjuna Cafe and Resto kerap jadi jujugan keluarga yang ingin bersantai sambil menikmati kuliner khas Banyuwangi.

Arjuna Cafe and Resto memiliki area outdoor dan semi indoor, lokasinya syahdu dengan diiringi gemericik air sungai. Makanya jadi incaran tempat melepas penat para keluarga.

“Selain kuliner, yang jadi nilai tawar disini ada sungai kecilnya, dan ini sering dijadikan anak-anak untuk berlibur, bermain dan bersantai para keluarga. Segi keamanannya kami jamin,” kata Agus.

Soal harga juga tidak menguras kantong, pengunjung hanya merogoh kocek mulai Rp 25 ribu - Rp 50 ribu sudah bisa menyantap aneka kuliner disitu. Sementara minuman dijual mulai Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu tergantung jenis.

Ke depan Arjuna Cafe and Resto akan meluncurkan menu baru. Kali ini bukan tradisional melainkan menu ala Barat. Termasuk juga resep BBQ dan grill.

“Hiburan juga akan kita tambah. Nanti ada penampilan penari  gandrung plus gamelannya di sini. Tujuannya agar pengunjung semakin betah,” ucap Agus.

Informasi tambahan, Arjuna Cafe and Resto telah dilengkapi dengan fasilitas musala, toilet dan dining area yang bisa digunakan untuk buat acara kantor.

Disini juga menyediakan layanan wedding dan catering dengan harga relatif murah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV