SUARA INDONESIA

Konsisten Melindungi Pekerja, BPJSKT Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Internasional

Mustakim Ali - 28 March 2024 | 15:03 - Dibaca 576 kali
Ekbis Konsisten Melindungi Pekerja, BPJSKT Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Internasional
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Jayapura, Haryanjas Pasang Kamase.(Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA JAYAPURA - BPJS Ketenagakerjaan kembali mencatatkan prestasi di level internasional usai memperoleh Silver Award pada kategori Public Sector dalam 9th Asia Integrated Reporting Awards (AIRA). 

Capaian ini menjadi sangat spesial bagi BPJS Ketenagakerjaan karena merupakan satu-satunya institusi asal Indonesia yang menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.
 
Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Asep Rahmat Suwandha membeberkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan senantiasa berkomitmen dan konsisten dalam menerapkan prinsip-prinsip environment, social, and governance (ESG) dalam setiap proses bisnisnya. 

Menurutnya hal ini menjadi kunci utama bagi BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan visinya menjadi jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan dan menyejahterakan seluruh pekerja indonesia.

“Suatu kebanggaan bagi BPJS Ketenagakerjaan bisa mengharumkan nama Indonesia dengan meraih penghargaan ini. Kami berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip ESG dalam setiap proses bisnis," ungkapnya.

Sebagai badan hukum publik yang mengelola dana amanah milik para pekerja, wajib bagi BPJSKT untuk selalu mengedepankan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas dan keterbukaan informasi. 

"Seluruh proses bisnis dan kinerja badan kami jabarkan secara komprehensif di dalam Laporan Tahunan Terintegrasi ini,” tutur Asep. 

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Papua Jayapura, Haryanjas Pasang Kamase menyampaikan penghargaan ini membuktikan BPJS Ketenagakerjaan selalu dipercaya untuk menyejahterakan pekerja.

“Penghargaan ini menjadi bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan hukum public yang selalu dipercaya untuk menyejahterakan pekerja di Indonesia," ujar Haryanjas,  Kamis (28/03/2024).

Haryanjas berharap, kedepannya BPJSKT dapat terus melindungi pekerja dengan jaminan social ketenagakerjaan.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV