SUARA INDONESIA

Sinergi UMKM Sidoarjo dan Hotel Aston, Langkah Strategis Dongkrak Ekonomi Lokal

Amrizal Zulkarnain - 10 September 2024 | 17:09 - Dibaca 1.20k kali
Ekbis Sinergi UMKM Sidoarjo dan Hotel Aston, Langkah Strategis Dongkrak Ekonomi Lokal
Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, saat hadir dalam acara launching sinergitas UMKM dan Hotel Aston Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – UMKM di Sidoarjo, Jawa Timur, terus menunjukkan perkembangan yang signifikan melalui kerja sama strategis dengan Hotel Aston yang berada di kawasan Kahuripan Nirwana, yang baru saja diluncurkan oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi. 

Kerja sama ini dinilai sebagai langkah penting untuk memperkuat perekonomian daerah, dengan menggabungkan peran pemerintah, pelaku usaha, dan sektor swasta, Selasa (10/9/2024).

"Sinergi antara pemerintah, pelaku usaha dan sektor swasta, seperti perhotelan sangat penting untuk mendukung UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah," ujar Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, saat hadir dalam kegiatan launching UMKM dengan Hotel Aston.

Dalam kegiatan tersebut, Subandi juga mengapresiasi kolaborasi tersebut dan berharap UMKM Sidoarjo dapat memperluas jangkauan pasarnya serta bersaing dengan produk dari luar daerah. 

Selain itu, ia berharap lebih banyak hotel di Sidoarjo meniru langkah Aston dalam mendukung produk-produk lokal, baik dalam bidang kuliner maupun sektor lainnya seperti fashion. 

"Kerja sama ini diharapkan mampu memperluas jangkauan pasar UMKM lokal, serta meningkatkan daya saing produk-produk asli Sidoarjo," katanya.

Sebagai dukungan lebih lanjut, Subandi berencana menerbitkan peraturan yang mewajibkan ASN untuk mengenakan batik lokal.

Subandi juga meyakini bahwa UMKM Kota Delta dapat terus tumbuh dan go internasional. Pasalnya, pihaknya menginginkan hotel tidak hanya ditempati orang lokal, melainkan juga warga asing. 

"Kalau sewaktu di hotel, makan camilan produk UMKM Sidoarjo dan cocok, pastinya mereka akan membawa oleh-oleh dari Sidoarjo," cetus Subandi.

Sementara, General Manager Hotel Aston, David Eko Susanto, menyatakan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan UMKM Sidoarjo melalui berbagai program berkelanjutan. 

"Kami akan selalu mendukung perkembangan produk UMKM lokal Sidoarjo," ucapnya.

Tampak juga kerja sama ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman antara UMKM Sidoarjo dan Hotel Aston, menandai dimulainya kolaborasi yang diharapkan memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV