SUARA INDONESIA

Permudah Pelayanan Pasien, RS Semen Gresik Buka Pendaftaran Online

Syaifuddin Anam - 21 October 2020 | 21:10 - Dibaca 14.89k kali
Kesehatan Permudah Pelayanan Pasien, RS Semen Gresik Buka Pendaftaran Online
Pendaftaran online untuk pasien rawat jalan

GRESIK - Rumah Sakit (RS) Semen Gresik terus melakukan terobosan baru. Yaitu dengan sistem pendaftaran online. Upaya ini untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah pasien yang hendak rawat jalan.

Pelayanan sistem online ini dapat dilakukan melalui Watshapp (08999951280) dan Wibsite RS Semen Gresik, juga bisa mengunduh aplikasi Mobile App RS Semen Gresik lewat Playstore.

Dengan adanya pendaftaran online ini para pasien tidak perlu keluar rumah sebelum waktu pemeriksaan tiba. Tidak perlu lagi mengantri panjang. Khusunya bagi pasien yang mempunyai keterbatasan waktu.

"Pasien tidak perlu lagi mengalami antrian panjang di ruang pendaftaran," ujar Kepala Rekam Medis RS Semen Gresik, Mohammad Tajuddin, Rabu (21/10/2020).

Dia menjelaskan, semua orang bisa melakukan pendaftaran online dan mendapat nomor antrian periksa di dokter yang diinginkan. Caranya, memasukan nomor rekam medis pasien dan memilih tanggal pemeriksaan serta poliklinik yang dituju.

Setelah mendapat nomor pendaftaran, pasien tinggal menuju petugas pendaftaran online yang sudah standby untuk memverifikasi data sesuai pendaftaran online.

"Kalaupun mengantri paling hanya dua sampai tiga antrian saja. Pasien juga bisa datang kapan saja, asalkan jadwal praktek dokter masih berlangsung," paparnya.

Disebutkan, pendaftaran online ini memudahkan semua pasien dari berbagai daerah. Mengingat beberapa pasien yang berobat ke RS Semen Gresik berasal dari Madura, Bojonegoro, Madiun dan kota lainnya. 

"Pendaftaran online ini sudah terkoneksi dengan sistem manajemen rumah sakit. Semoga terobosan baru ini bisa bermanfaat bagi pelanggan rumah sakit," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV