SUARA INDONESIA

Inovasi Ritmit Energik diluncurkan RSUD Sosodoro Dajtikoesomo Bojonegoro

Aji Susanto - 07 July 2021 | 16:07 - Dibaca 781 kali
Kesehatan Inovasi Ritmit Energik diluncurkan RSUD Sosodoro Dajtikoesomo Bojonegoro
RSUD Sosodoro Djatikoesoemo

BOJONEGORO - Seperti diketahui, penyakit jantung termasuk penyebab kematian tertinggi nomor 1 didunia berdasarkan data ESC (Europian Society of Radiology).

Sebab itu, Bupati Anna Mu'awanah melalui RSUD Sosodoro Djatikoesoemo luncurkan inovasi Ritmit Energik bagi penderita jantung yang merupakan sistem rujukan terintregasi.

Katanya, adanya inovasi ini adalah perwujudan nyata guna berikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat bumi Angling Dharma dan sekitarnya.

"Sistem ritmik energik merupakan sistem rujukan yang terintregasi kasus infark miokard dan kasus emergency jantung dengan penanganan komprehensif," ungkapnya Rabu (7/7/2021).

Lanjutnya, dengan adanya inovasi tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan secara tepat. Sebab di dalamnya terdapat grup WhatsApp sebagai media komunikasi beranggotakan fasilitas kesehatan.

"Adanya pertukaran data dalam program itu sebagai upaya penanganan dini pasien sebelum dibawa ke rumah sakit," ucapnya.

"Ayo kita berinovasi beri pelayanan publik terbaik ke masyarakat, untuk wujudkan masyarakat produktif dan energik," imbuhnya.

Dapat diketahui, program inovasi Ritmik Energik bertujuan menurunkan angka kematian yang diakibatkan serangan jantung dan kasus kegawatdaruratan jantung lainya dengan upaya terintregasi dan berbasis jejaring (networking) dengan semua fasilitas kesehatan, baik Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama maupun Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjut. (*/Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV