SUARA INDONESIA

Pemkab Tapteng Terima 12 Tenaga Kesehatan dari Kemenkes RI, Ditugaskan ke Puskesmas

Lamhot Naibaho - 07 August 2024 | 16:08 - Dibaca 1.33k kali
Kesehatan Pemkab Tapteng Terima 12 Tenaga Kesehatan dari Kemenkes RI, Ditugaskan ke Puskesmas
Foto bersama Plt Kadis Kesehatan dan 12 tenaga kesahatan dan di kantor Dinkes Tapteng, Sumut. (Foto :Istimewa)

SUARA INDONESIA, TAPTENG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, menerima 12 tenaga kesehatan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, melalui program Nusantara Sehat.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng, Nurlailan Batubara menyampaikan, sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019, disebutkan bahwa puskesmas adalah pelayanan fasilitas kesehatan, sehingga tenaga kesehatan ini untuk melengkapi sembilan nakes prioritas di puskesmas.

“Mereka adalah dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga kefarmasian, sanitarian, promosi kesehatan dan ilmu perilaku (PKIP) dan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM),” ujar Nurlailan, di ruang kerjanya, Selasa (6/8/2024).

Hadirnya tenaga kesehatan ini, Nurlailan mengungkapkan, akan membantu dalam meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat di Tapteng.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI atas penghargaan yang diberikan kepada kami dengan mendatangkan tenaga kesehatan dengan keahlian yang beragam,” katanya.

“Ada dokter gigi, ahli teknologi laboratorium medik, tenaga gizi, tenaga farmasi dan tenaga kesehatan lingkungan, yang jangka penugasan mereka selama dua tahun sejak 1 Agustus 2024 hingga 31 Juli 2026,” ungkapnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan bakal ditempatkan di tujuh UPTD Puskesmas. Yaitu Puskesmas Aek Raisan, Barus Utara, Gontingmahe, Siantar CA dan Puskesmas Sijungkang. “Juga Puskesmas Sipea-pea dan Puskesmas Sirandorung,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV