SUARA INDONESIA

Porwanas XIII 2022 Jatim Banjir Protes, PWI Bakal Evaluasi Besar-besaran

Lukman Hadi - 25 November 2022 | 21:11 - Dibaca 1.43k kali
Olahraga Porwanas XIII 2022 Jatim Banjir Protes, PWI Bakal Evaluasi Besar-besaran
Porwanas XIII 2022 Jatim. (Foto: Lukman Hadi/suaraindonesia.co.id)

MALANG - Banjir protes muncul di setiap cabang olahraga (cabor) Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang Raya, Jawa Timur (Jatim) mendapat sorotan dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S Depari.

Atal melihat pelaksanaan Porwanas XIII 2022 di Jatim ini masih "minim" sportivitas. Itu terbukti ada beberapa protes dari official masing-masing cabor.

"Tadinya kita berharap pelaksanaan Porwanas di Malang dapat menghibur masyarakat pascatragedi Kanjuruhan. Namun nyatanya, ada juga pemain yang mengejar-mengejar wasit di laga sepakbola," ujar Atal saat closing ceremony Porwanas XIII 2022 Jatim, Jumat (25/11/2022).

Pertandingan terakhir Porwanas XIII 2022 Jatim menyuguhkan dua cabor berlaga, yakni sepakbola dan atletik.

Sebelumnya, laga semifinal cabor sepakbola mempertemukan tim tuan rumah PWI Jatim kontra PWI Maluku Utara. Dalam laga tersebut terjadi aksi protes, bahkan kericuhan pemain mengejar wasit.

Aksi serupa juga terjadi di cabor atletik dan billiard, yang mana tim lain memprotes adanya atlet mantan Kejurnas bertanding memperkuat tim Porwanas XIII 2022 Jatim.

Regulasi di cabor futsal juga tak luput dari sorotan. Sejak awal pertandingan, panitia tidak melakukan verifikasi terkait identitas pemain saat ingin berlaga.

"Pokoknya nanti kita melakukan evaluasi secara keseluruhan," tegas dia.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV