SUARA INDONESIA

Kontingen Jatim Juara Umum Porseni NU 2023 dengan Koleksi 54 Medali

Lukman Hadi - 23 January 2023 | 09:01 - Dibaca 1.28k kali
Olahraga Kontingen Jatim Juara Umum Porseni NU 2023 dengan Koleksi 54 Medali
Kontingen Jatim Juara Umum Porseni NU 2023 dengan Koleksi 54 Medali. (Foto: Istimewa)

SURABAYA - Kontingen atlet PWNU Jawa Timur (Jatim) dinyatakan keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) 2023 di Solo, Jawa Tengah.

Kontingen PWNU Jatim berhasil mendulang 54 medali, di antaranya 21 medali emas, 13 medali perak dan 20 medali perunggu.

Di posisi kedua dan ketiga menyusul kontingen DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng). DKI Jakarta mengoleksi 30 medali, yakni 13 medali emas, 8 medali perak serta 9 medali perunggu. Sedangkan Jateng meraih 34 medali, ialah 7 medali emas, 11 medali perak dan 16 medali perunggu.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa turut merasa bangga atas prestasi yang dipersembahkan oleh para atlet PWNU Jatim.

"Alhamdulillah. Selamat sukses kontingen Porseni NU Jawa Timur juara umum. Ini menjadi hadiah indah jelang 1 abad NU di Jawa Timur," ujar Khofifah.

Khofifah mengatakan, kesuksesan para atlet pada ajang tersebut merupakan buah kerja keras mereka dan dukungan semua masyarakat di Jatim.

"Kesuksesan yang diraih Jatim ini adalah hasil kerja bersama seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung di dalam Porseni NU 2023. Ada atlet, pelatih, official, manajemen serta khususnya para Kiai yang semuanya mendukung terhadap keberadaan kontingen Jawa Timur," pungkasnya.

Sementara Ketua Kontingen PWNU Jatim, Ahsanul Haq menyampaikan, dari semua cabang olahraga (cabor), pencak silat paling banyak menyumbang medali.

"Cabor yang paling banyak mendulang medali emas adalah dari pencak silat," tuturnya.

Diketahui, Porseni NU 2023 digelar mulai 14 sampai 21 Januari di Solo, Jawa Tengah. Ajang ini merupakan salah satu agenda untu menyambut perayaan 1 abad NU pada Februari mendatang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV