SUARA INDONESIA

Hari Ini KONI Sumenep Telah Terima Dana Hibah Untuk Cabor

Wildan Mukhlishah Sy - 08 March 2023 | 15:03 - Dibaca 1.77k kali
Olahraga Hari Ini KONI Sumenep Telah Terima Dana Hibah Untuk Cabor
Logo KONI. Foto: Istimewa

SUMENEP- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, saat ini telah menerima dana hibah sebesar Rp 3,35 miliar yang akan dialokasikan untuk seluruh cabang olahraga (Cabor) di Sumenep, Rabu (8/3/2023).

Ketua KONI Sumenep Sutan Hadi Cahyadi menjelaskan, dari jumlah tersebut sebesar Rp 2 miliar akan digunakan untuk pembinaan atlet.

Sementara sisanya, yakni Rp 1,35 miliar dipakai dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porrov Jatim) 2023 mendatang.

“Sudah masuk ke rekening KONI. Kami mendapatkan informasi dari Disbudporapar dan sudah kami cek” ungkapnya.

Pihaknya kemudian akan segera mengumpulkan Ketua dan Bendahara dari masing-masing cabor, guna membahas mekanisme pencairan dana hibah tersebut.

Menurutnya, sebagaimana tahun sebelumnya, setiap cabor diminta untuk mengajukan proposal ke KONI, kemudian akan mendapatkan besaran dana yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Secara rinci, Sutan menyebutkan untuk anggaran terendah yakni berada pada kisaran angka Rp 30 juta, sedangkan alokasi tertinggi mencapai Rp 500 juta. 

Dirinya meminta agar setiap cabor, dapat menggunakan dana hibah sebaik mungkin dan terus mengasah kemampuan para atletnya, sehingga mampu membawa nama harum Sumenep di berbagai jenjang.

“Harapannya bisa digunakan secara maksimal, untuk mengembangkan kemampuan para atlet,” ucapnya.

Dikonfrimasi secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Mohammad Iksan mengatakan, total anggaran dana hibah seluruhnya adalah Rp 3,75 miliar.

“Yang sudah masuk ke KONI Rp 3,35 miliyar, tapi setelah ini akan kami proses lagi untuk tambahan Rp 400 jutanya,” katanya.

Dia membeberkan, anggaran tersebut merupakan dana tambahan untuk persiapan Porprov Jatim 2023 nanti. Dengan harapan, lebih banyak cabor di Sumenep yang dapat berpartisipasi.

“Semoga bisa lebih maksimal dan lebih banyak cabor yang diberangkatkan nanti,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV