SUARA INDONESIA

Sumenep Targetkan Masuk Peringkat 20 Besar di Porprov Jatim 2023

Wildan Mukhlishah Sy - 04 September 2023 | 14:09 - Dibaca 889 kali
Olahraga Sumenep Targetkan Masuk Peringkat 20 Besar di Porprov Jatim 2023
Pemberangkatan atlet Kabupaten Sumenep, untuk Porprov 2023. (Foto: Wildan/Suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Kabupaten Sumenep menargetkan timnya, akan masuk peringkat 20 besar dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VIII tahun 2023 mendatang. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep Sutan Hady Cahyadi mengatakan, untuk mencapai target itu, pihaknya sudah mempersiapkan secara matang keseluruhan. Mulai dari pusat latihan kabupaten hingga fisik para atlet. 

Persiapan sudah dilakukan sejak 6 bulan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) kepada seluruh atlet dari masing-masing Cabor yang ikut serta dalam pagelaran bergengsi itu. 

Juga melihat semangat juang para atlet. Sehingga dirinya yakin 100 persen, apa yang menjadi target akan tercapai secara maksimal. 

"Dari 20 besar itu, kita menargetkan 10 emas, 10 perak dan 10 perunggu," ungkap Sutan. 

Cabang Olahraga (Cabor) yang diikutkan pada Porprov Jatim 2023 ini sebanyak 21 dengan total 238 atlet. Tahun ini ada penambahan Cabor. Diantaranya adalah E sportsport, futsal dan volly indor. 

"Atlet yang kita kirimkan wajah-wajah dan semangat baru. Juga ada atlet sebelumnya kita sertakan sebagai penyemangat bagi yang baru," katanya. 

Sutan berharap, atlet Sumenep mampu membawa nama baik daerah sebagaimana yang diharapkan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV