SUARA INDONESIA

Benjamin Sesko Pilih Bertahan di RB Leipzig: Arsenal, Chelsea, dan Manchester United Gigit Jari

Aditya - 12 June 2024 | 09:06 - Dibaca 692 kali
Olahraga Benjamin Sesko Pilih Bertahan di RB Leipzig: Arsenal, Chelsea, dan Manchester United Gigit Jari
Benjamin Sesko dari RB Leipzig/(instagram/@benjaminsesko)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Benjamin Sesko, striker muda berbakat dari RB Leipzig, telah membuat keputusan besar mengenai masa depannya.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemain berusia 21 tahun ini menjadi pusat perhatian berbagai klub besar Premier League seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Namun, meskipun banyak spekulasi mengenai kemungkinan kepindahannya, Sesko memilih untuk tetap bertahan di Leipzig dan menandatangani kontrak baru.

Sesko menunjukkan performa luar biasa pada akhir musim Bundesliga 2023-24.

Dia berhasil mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir Leipzig, serta mencetak lima gol untuk Slovenia dalam kualifikasi Euro 2024.

Penampilannya ini tidak hanya membuatnya menjadi andalan di klub, tetapi juga pilar penting bagi tim nasional Slovenia yang akan berlaga di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Kontrak Sesko sebenarnya masih berjalan hingga empat tahun ke depan, namun terdapat klausul pelepasan sebesar 55 juta pound yang membuat banyak klub tertarik.

Arsenal, Chelsea, dan Manchester United semuanya dikabarkan siap mengaktifkan klausul tersebut.

Bahkan, klub-klub dari Liga Pro Saudi juga menunjukkan minat sebelum akhirnya diberitahu bahwa Sesko ingin tetap berkarier di Eropa.

Menurut laporan dari jurnalis terkenal Fabrizio Romano, Sesko akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan RB Leipzig.

Keputusan ini diambil meskipun sebelumnya sempat ada kabar bahwa dia hampir setuju untuk pindah ke Arsenal.

Leipzig, yang berusaha keras untuk mempertahankan aset berharganya, berhasil meyakinkan Sesko dengan menawarkan kenaikan gaji dan janji untuk mempertimbangkan transfer di masa depan jika ada tawaran yang lebih menarik.

Pengumuman resmi mengenai perpanjangan kontrak ini diharapkan segera dilakukan, tepat sebelum Slovenia memulai kampanye Euro 2024 mereka melawan Denmark pada 16 Juni.

Sesko, dengan tinggi badan 6 kaki 5 inci, diperkirakan akan menjadi pusat perhatian dalam pertandingan tersebut, meskipun dia kini tidak lagi berada di etalase transfer untuk klub-klub besar.

Dengan keputusan Sesko untuk bertahan di Leipzig, Arsenal, Chelsea, dan Manchester United harus mencari alternatif lain untuk memperkuat lini serang mereka.

Beberapa nama yang muncul sebagai opsi termasuk Joshua Zirkzee dari Bologna, yang harganya lebih terjangkau sekitar 34 juta pound.

Namun, Arsenal juga mempertimbangkan untuk tidak membeli striker baru dan fokus pada posisi lain, mengingat mereka sudah memiliki Kai Havertz dan Gabriel Jesus yang dapat bermain sebagai penyerang.

Chelsea, di sisi lain, sempat mengincar Julian Alvarez dari Manchester City, tetapi pemain Argentina tersebut telah menegaskan bahwa dia tidak berniat meninggalkan Etihad Stadium.

Situasi ini membuat bursa transfer musim panas menjadi lebih menantang bagi klub-klub Premier League yang mencari penyerang berkualitas.

Keputusan Benjamin Sesko untuk memperpanjang kontrak dengan RB Leipzig menunjukkan komitmennya untuk berkembang bersama klub tersebut.

Meskipun hal ini mengecewakan bagi klub-klub Premier League yang tertarik padanya, mereka harus cepat beradaptasi dan mencari solusi lain di bursa transfer.

Dengan performa yang terus meningkat, Sesko diharapkan dapat membawa Leipzig dan Slovenia meraih kesuksesan di musim dan turnamen mendatang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV