SUARA INDONESIA

Masuk Nominasi, Wali Kota Batu Dukung Penuh Program Sekolah Penggerak

Mohammad Sodiq - 26 January 2021 | 18:01 - Dibaca 1.72k kali
Pendidikan Masuk Nominasi, Wali Kota Batu Dukung Penuh Program Sekolah Penggerak
Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko Dukung Program Sekolah Penggerak. (Foto: Diskominfo Kota Batu)

KOTA BATU - Kota Batu masuk dalam nominasi program Sekolah Penggerak yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Program Sekolah penggerak ini termasuk dalam episode “Merdeka Belajar”. 

Program Sekolah penggerak adalah sekolah yang dapat menggerakkan sekolah-sekolah lain, dalam meningkatkan pembelajaran sehingga melahirkan murid-murid berprestasi.

Di antara visi program ini, yakni mewujudkan Indonesia Maju, berdaulat, mandiri, berkepribadian melalui terciptanya pelajar ber-Bhineka Tunggal Ika.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Dr. Eny Rahayuningsih, mengatakan Kepala Sekolah dan Guru akan menjadi agen penggerak.

"Sekolah penggerak bisa jadi panutan, tempat pelatihan, dan inspirasi bagi guru-guru dan kepala sekolah lainnya yang mendorong berbagai macam program partisipatif, unik, dan banyak inovasi," pungkas Eny, Selasa (26/01/2021).


Sementara, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, mengatakan Pemkot Batu siap dengan komitmen tidak merotasi Kepala Sekolah dan Guru yang menjadi sasaran program Sekolah Penggerak minimal 4 tahun.

"Kami akan menyiapkan APBD untuk intervensi program tersebut dan menyiapkan regulasi pendukung sekolah penggerak," ujarnya.

Dewanti mendukung penuh Program Sekolah penggerak dan berharap dunia pendidikan di Kota Batu mengalami perubahan yang lebih baik dan merata.

"Dengan progran ini kami berharap dapat melahirkan banyak siswa-siswi yang berprestasi dan sekolah-sekolah terbaik," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV