SUARA INDONESIA

Aktivis Pendidikan: Absen Online ASN P3K Kebijakan Siapa?

Imam Hairon - 15 September 2022 | 08:09
Pendidikan Aktivis Pendidikan:  Absen Online ASN P3K Kebijakan Siapa?

JEMBER - Ilham Wahyudi, Aktivis Pendidikan Jawa Timur menyebut, kebijakan untuk mewajibkan absen online khusus untuk guru P3K itu belum ada.

Kata dia, absen online yang selama ini dipakai oleh para guru P3K, itu terkesan mengada-ngada dan melangkahi kebijakan.

"Absen online guru ASN P3K Kebijakan siapa. Kami tanya kepala BKPSDM Suko Winarno, aturan absen online untuk guru P3K itu belum ada," tegas Ilham menjawab keluhan guru yang mengadu, Kamis (15/09/2022).

Melihat kondisi itu, Ilham mengaku heran, siapa yang memerintahkan para guru P3K untuk melakukan absensi online.

"Siapapun yang memerintahkan absen online, tolong jangan melangkahi perintah kepala dinas, jangan mengada-ada. Absen online hanya untuk guru PNS," sambungnya.

Dengan adanya pemberlakuan absen online, diakui Ilham para guru P3K banyak mengalami keluhan.

"Absensi onlinenya sering error. Bagaimana mereka yang daerah pinggiran yang jauh dari signal internet, pasti mereka kebingungan. Harusnya ngajar, masih sibuk dengan absen online yang belum jelas," tegasnya.

Pihaknya menghimbau, para guru P3K untuk tidak mudah terprovokasi dan mau klarifikasi jika ada kebijakan yang dirasa ganjil.

"Kalau masih belum ada perintah sah dan tertulis dari kepala Dispendik dan BKD untuk apa diikuti, nunggu regulasi jangan buat kebijakan sendiri," tutupnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Suko Winarno saat dikonfirmasi lewat pesan singkat belum ada jawaban.


Pewarta : Imam Hairon
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV