SUARA INDONESIA

Pemkot Surabaya Sepakat CFD Ditiadakan Sampai Tahun 2021

Imam Hairon - 23 September 2020 | 11:09 - Dibaca 1.45k kali
Peristiwa Daerah Pemkot Surabaya Sepakat CFD Ditiadakan Sampai Tahun 2021
Foto : Suasana CFD di Kota Surabaya, sebelum masa pandemi Covid-19
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya belum bisa mengaktifkan kegiatan mingguan Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul, sampai akhir tahun 2020.

Berbagai pertimbangan dipikirkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya, mengingat kota pahlawan masih dalam status zona orange Covid-19.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Surabaya Eko Agus Supiadi mempertimbangkan potensi terjadi klaster baru. Karena itu, pihaknya lebih sepakat CFD baru diaktifkan kembali di tahun 2021. Itu pun masih harus melihat status Covid-19 di Surabaya. 

"Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi, untuk kegiatan CFD di Surabaya ditiadakan sampai tahun depan," kata Eko.

Selain potensi klaster baru, pertimbangan berikutnya rawan dijadikan ajang kampanye oleh pasangan calon Pilkada Surabaya. Sebab, kerumunan orang di CFD sering dimanfaatkan pasangan calon seperti saat Pemilu sebelumnya.

"Kerumunan warga seperti saat CFD menjadi kesempatan emas untuk para tim pemenangan melakukan sosialisasi jagoannya, hal ini sudah sering terjadi saat-saat pilkada sebelumnya," ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya telah berkoordinasi bersama dinas terkait, kepolisian hingga Satpol PP agar menjaga kondusifitas di Taman Bungkul meksipun CFD ditiadakan. (lhm)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV